Monday, October 3, 2016

Manfaat Minyak Bunga Matahari Untuk Kulit


DUNIA HAWA - Selain indah untuk dipandang ternyata bunga matahari memiliki manfaat baik untuk kecantikan kulit, lho! Yuk, cari tahu apa saja sih, keunggulan minyak bunga matahari untuk kita.

1. Menghilangkan Bekas Jerawat. 


Saat masa puber, jerawat kita banyak banget bermunculan dan meninggalkan noda hitam. Nah, dengan minyak bunga matahari jerawat dan noda hitam dapat tersamarkan. Caranya, kamu hanya perlu mengoleskan tipis-tipis minyak bunga matahari pada area wajah yang berjerawat.

2. Mencegah Infeksi Kulit. 


Nggak hanya minyak kayu putih yang dapat mencegah infeksi kulit. Ternyata minyak bunga matahari merupakan salah satu sumber nabati yang kaya akan asam lemak esensial yang dapat melindungi kulit dari infeksi bakteri. Oleh karena itu, minyak bunga matahari dapat membuat kulit kita menjadi lebih sehat dan cerah.

3. Perlindungan Kulit Dari Sinar UV. 


Selain kaya akan asam lemak, minyak bunga matahari kaya akan vitamin E. Tingginya kandungan vitamin E dapat melindungi sel-sel kulit sensitif kita terhadap kejamnya paparan sinar ultra violet. Beta karoten yang dikandung minyak bunga matahari juga dapat membantu menetralkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit termasuk sunburn hingga kanker kulit.

4. Makeup Remover.


Bukan hanya minyak zaitun yang dapat kita manfaatkan sebagai remover sisa makeup. Ternyata kamu juga bisa memanfaatkan minyak bunga matahari untuk menghapus sisa makeup. Cara penggunaannya sama seperti minyak zaitun, cukup tuangkan pada kapas dan langsung aplikasikan ke seluruh area .

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment