Monday, October 3, 2016

Manfaat Kaktus untuk Kecantikan


DUNIA HAWA - Selama ini, mungkin banyak yang bingung bagaimana cara mengolah kaktus, karena teksturnya yang berduri. Selain dijadikan sebagai tren fashion cactus print, ternyata tumbuhan aslinya punya khasiat yang berguna untuk kecantikan dan kesehatan, lho!

1. Melembapkan Kulit


Kaktus berjenis Astrophytum bermanfaat banget untuk melembapkan kulit. Kita juga bisa langsung mengolahnya sendiri di rumah, lho. Penggunaannya seperti scrub berbahan lemon. Tinggal bersihkan bagian luar kulit kaktus menggunakan kapas yang sudah direndam air. Setelah itu, belah daging kaktus membentuk dadu dengan ukuran sekitar 5 cm. Lalu, ratakan di seluruh wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit, lalu cuci bersih.

2. Menyiasati Mata Panda


Terlalu sering di depan komputer kadang bikin mata kita jadi capek. Akibatnya, kulit di area bawah mata jadi gelap, alias mata panda, deh. Nggak mau, kan? Kabar gembiranya, air kaktus bisa menghilangkan mata panda, lho. Tinggal campurkan beberapa tetes perasan air kaktus dengan minyak zaitun. Lalu, oleskan di area lingkaran mata secara rutin. Gampang, kan?

3. Berfungsi sebagai Antioksidan


Selain berguna untuk kecantikan, air kaktus ternyata juga baik untuk kesehatan, lho. Air kaktus memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, sehingga mampu mencegah peradangan dalam tubuh dan bikin tubuh lebih sehat. 

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment