Sunday, June 12, 2016

Warung yang Menggoda Iman


Dunia Hawa - Suatu hari yg panas pukul 3 di bulan puasa, seorang pegawai PNS mampir ke sebuah warung nasi utk membeli gorengan dan nasi kucing sbg persiapan berbuka dalam perjalanan pulang ke rumahnya yg berjarak lumayan jauh. Berhubung naik angkot, sehingga sang PNS sering gak kebagian maghrib di rumah, sehingga terpaksa harus menyiapkan makanan utk buka puasa di dalam kendaraan umum

Ketika masuk warung sang pemuda melihat penjualnya duduk mengangkang sehingga nampak kelihatan segitiga mermudanya.

PNS: mbak warungnya tutup dong, menggoda iman aja.

Melihat ada PNS masuk sambil nyolot gitu, tanpa beranjak sang penjual nasi cuek aja. Dalam hati dia berkata: "kalo sampe pns gemblung ini ngambil makanan gue, liat aja gue teriakin maling"

Merasa tak digubris malah si mbaknya asyik mainan hape, sekali lagi PNS itu teriak: "MBAAAAKKK WARUNGNYA JANGAN DIGELAR GITU DOOOOOONG... MENGGODA ORANG PUASAAAAA!!!"

Sambil sewot mbak nya ngomong: "eh mas, apa urusannya sama elu, kalo gak kuat puasa sinih buka, gue kasih lauk yg paling enak, ini Jakarta, pak Ahok gak larang kita jualan nasi... emang di serang sono noh... lu macem2 gue foto, gue kirim muka lu ke pak Ahok, biar nyahoook lu. Emang gue takut!"

PNS: "siapa yg mau ngelarang mbak jualan nasi... itu CELANA DALEM MBAKNYA KELIATAN... !!"

Sambil berdiri benerin rok mbaknya marah : "bilang kek dari tadi, to the point cidi gue keliatan, pake bilang warung... ini kan lagi rame2nya soal grebek warung nasi maaaasss... malah ngeliatin celana dalem orang! Untung celana gue isinya bukan lauk pauk, bisa2 lu ambil, tuang bungkus plastik dah.... buruan mau beli apa?!"

ITULAH BEDANYA WARNAS DI DKI AND WARNAS DI LUARAN SONOH... gak ada tuh tuang bungkus plastik... cukup dibilangin suruh tutup.... PAHAM KAN BOSS???

[sahara djati]

Sahara Djati
Penulis, Pelestari Lingkungan Hidup, English Teacher dan Safety

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment