Sunday, October 2, 2016

Ahok Luar Biasa...!


DUNIA HAWA - Selain Jokowi, pemimpin yang bikin negara ini hingar bingar dan serasa mau pecah adalah Ahok. Meskipun muslim dan pribumi tapi Jokowi pernah dituding kafir, PKI, kristen, keturunan Cina hingga antek asing dan antek aseng. Tidak tanggung-tanggung, yang nuding ini adalah kelompok yang “paling suci” dan “pemilik kunci sorga” di Endonesah. Mungkin di Pilpres 2019 Jokowi juga akan dituding sebagai makhluk alien yang menyamar di Indonesia untuk menghancurkan manusia bumi wkwkwkw.....

Nah sekarang Ahok juga mengalami nasib yang sama bahkan mungkin lebih asyik dan lebih rame lagi dibuat jadi sasaran tembak. Secara do’i kan non muslim dan non pribumi gituh looh..... Tapi uniknya kita bisa melihat golongan agama mana yang anti Ahok dan golongan mana yang pro Ahok. Ulama yang pro Ahok ternyata juga adalah yang pro Jokowi (kelompok NU) sedang “ulama” yang anti Ahok ternyata juga adalah anti Jokowi alias golongan KMPreeeettt...... (kelompok Wahabi)

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Selama beliau adil dan berpihak kepada rakyat, itulah gubernur kita semua,” kata Said saat ditemui di Masjid An-Nadhlah Rahmah Nusantara, Ciracas, Jakarta Timur. Menurut dia, ukuran memilih pemimpin yang baik adalah keadilan, kejujuran, dan amanah. “Bukan agama,” ujarnya

Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama, Nusron Wahid, juga mengatakan mendukung Ahok. Alasan Nusron mendukung Ahok adalah karena Ahok memiliki program konkret dan keberanian melawan ketidakbenaran. "Saya belum tentu punya nyali seperti beliau. Saya termasuk orang berani, tapi enggak punya nyali seperti beliau. Saya menghormati yang punya nyali," ujar Nusron. Nusron menilai, sejak dipimpin Ahok, Jakarta banyak mengalami perubahan. Selain itu, Ahok dinilai berani dalam menegakkan aturan. Nusron juga melihat kinerja Ahok terbilang rapi dan konsisten. Ia telah membuktikannya setelah melihat gorong-gorong dan saluran air yang lebih rapi. Selain itu, masih banyak lagi program yang dinilainya membawa perubahan bagi Jakarta.

Di sisi lain ketua FPI Habib Rizieq justru sangat membenci Ahok. Dia pernah mengatakan, Ahok harus diturunkan sebagai Gubernur DKI. "Ahok harus diusir dari Jakarta," katanya. Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP FPI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamu'min juga menyerukan kepada massa untuk melawan Ahok. Dia berkata ‎"Yang tidak berani melawan Ahok akan masuk neraka. Salatnya, ibadahnya tidak akan diterima Tuhan. Hati-hati saudara.‎ Lawan Ahok sampai darah penghabisan, tidak usah takut," ujar dia. ‎Novel juga mengeluarkan cacian kepada Ahok.

Ustadz artis dan Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra Ustadz M. Arifin Ilham, juga menolak Ahok. Bahkan dia malah mendukung Habib Rizieq untuk menjadi Presiden RI. “Beliau (Habib Rizieq) lah yang paling layak memimpin, beliau doktor dibidangnya. Beliau seorang pengamal dalam syariah, terbukti,” kata Ustadz Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor. “Kalau beliau (Habib Rizieq) jadi presiden, Arifin mendukung bulat. Gede-gede bulatnya, biar presiden tahu,” pungkasnya.

Ustadz artis lain yaitu Felix Siauw juga mendukung penuh aksi-aksi yang menuntut Ahok mundur jadi gubernur DKI Jakarta karena menurutnya menuntut mundur Ahok yang non Muslim dari gubernur Jakarta merupakan bagian dari Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar. Acara dakwah “Damai Indonesiaku” yang ditayangkan oleh stasiun TV ONE pada tanggal 30 Juli 2016 pukul 16.36 WIB juga menampilkan ustadz Jujun Junaedi yang dengan tegas menyatakan "Memilih pemimpin kafir hukumnya haram".

Mantan ketua Muhammadiyah Amien Rais bahkan menyebut Ahok sebagai Dajjal dan jangan dipilih saat Pilkada DKI Jakarta pada 2017. "Ahok ini sombongnya menyundul langit. Jadi jangan sampai nanti si dajjal ini menang," kata Amien saat berorasi di acara Rapat Akbar di Tanjungpriok, Jakarta Utara, Minggu (18/9/2016). Fahri Hamzah yang pernah mengatakan Jokowi sinting juga banyak melancarkan kritik pedas buat Ahok.

Tidak itu saja, ustadz artis kondang lain yaitu Aa Gym juga melarang umat Islam memilih pemimpin Kristen seperti Ahok. Abdullah Gymnastiar dalam salah satu ceramahnya menyampaikan bahwa umat Islam tidak boleh memilih Ahok untuk menjadi pemimpin karena berbeda keyakinan. Ustadz Khalid Basalamah juga mengatakan jangan pernah sekalipun pilih pemimpin non muslim. Ustadz Yusuf Mansur juga masuk dalam barisan yang sama.

Nah kalo sudah gini gimana coba? Ahok sungguh luar biasa karena mampu bikin banyak orang geger dan kebakaran jenggot. Mungkin kita perlu bertanya pada kyai Mukidi soal “kecap mana yang nomer satu” wkwkwk....

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment