Friday, July 1, 2016

Cowok di Seberang Jendela


Dunia Hawa - Jonru, itulah nama yang selalu teringat bila kita membaca tentang fitnah,penyesatan,dan fanatik. 

Dimulai dari tahun 2014 tepatnya saat pemilihan presiden tiba tiba banyak fanpage fanpage, majalah majala, penulis penulis yang tiba muncul bak jamur di musim angin sepoi sepoi. Ada Jonru, pkspiyungan, dan yang baru baru ini adalah Denny Siregar.

Jonru yang selalu mengkritisi jalanya pemerintahan presiden sekarang, dengan cara membabi buta entah bener atau salah yang penting di upload dan gebleknya lagi para liker fanatiknya ngak ngerti maksud dan tujuanya yang penting like kalau jonru yang posting. Banyak postingan postingan jonru yang menyesatkan, memfitnah, tak ada data yang akurat. Tidak menunjukan seorang penulis yang jempolan. Buktinya waktu ngadain seminar di salah satu SMA di Jakarta yang hadi hanya 10 orang ditambah 2 orang termasuk dia. Di fanpagenya dia follower sampai ratusan ribu, tapi yang datang hanya secuil, berarti ada something wrong dengan si Jonru.

Sampai keluar kosa kata di internet jangan menjonru ( menfitnah ) berarti jonru itu identik dengan memfitnah. Banyak cerita cerita yang sudah dia ciptakan dan yang terakhir adalah cowok di seberang jendela sampai saat ini baru 18 orang vote dan 0 viewer. Jadi dimana letak kebagusnya si Jonru????

Saya pernah baca di salah satu majalah /surat kabar dia dapat dana dari saudara Fadli Zon 23jt per bulan untuk membuat kerja kerja ini sambil jualan seprai kata Denny Siregar.

Pkspiyungan , jujur dulu saya sepat suka dengan PKS tapi lama lama aya jadi kurang sreg dengan cara cara orang PKS yang agak militan dan kurang mau mendengar saran dari orang lain. Ingat no body perfect.  Banyak berita berita yang di posting kurang bisa di pertanggung jawapkan , disupport dengan tingkah polah si Jonru yang menjonru.  

Baru baru ini ada yang lagi booming penulis di medsos, Denny Siregar yang banyak membela pemerintahan sekarang ini dengan sindiran sindiran yang khas, ada guyonan dan pesan moral. Tak segan segan dia menulis tentang seseorang walaupun itu seorang Sby, Prabowo, Kivlan Zein, Jonru dan banyak lagi....dengan tulisan yang sangat mudah dibaca dan diterima. Banyak yang sakit hati dengan tulisan tulisan dia, banyak yang tergsinggung dan banyak lagi lainya.

jadi pandailah kalian semua untuk memeilih diantar 2 cowok diseberang jendela ini....kalau mau jadi pengikut dia.....

[nur wahid/kompasioner]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment