Saturday, April 1, 2017

Motivator Subuh, Profesi Baru Yang Cocok Buat H. Anies


DUNIA HAWA - Sebenarnya saya sudah bosan menulis tentang calon Gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan. Tetapi demi mencerdaskan warga golongan bumi bulat demi menjaga kewarasan, saya dengan sukarela kembali menulis mengenai cagub Anies yang sampai saat ini saya heran bisa meraih 40 persen suara di putaran pertama.

Ada banyak alasan keheranan saya terhadap perolehan suara Anies yang sampai 40 persen. Yang paling utama diantara yang terutama adalah Anies yang hanya jago berkata-kata, tanpa karya dan kerja yang jelas. Entah memang saat ini masih ada banyak orang yang suka dengan buaian kata-kata atau memang sudah tumpulnya kecerdasan berpikir kita untuk mencerna perkataan Anies yang membius tersebut.

Anies memang piawai berkata-kata, bahkan sama orang yang berbeda-beda dia bisa mengubah kalimat dan makna perkataannya. Cuman orang waras dan sudah sembuh kekaguman tanpa dasar kepada Anies saja bisa memaknai perkataan Anies dengan benar. Yang lainnya cuman bisa angguk-angguk kepala tanpa bisa ditebak apakah memang mengerti atau tidak mengerti, tetapi yang pasti mereka teriak-teriak.

Nah, belakangan ini muncul selebaran yang sangat mencengangkan terkait kegiatan yang akan diadakan esok hari, 2 April 2017. Selebaran tersebut adalah kegiatan bertemakan “Gerakan Subuh Berjama’ah Lubang Buaya Bersatu”. Kegiatan ini menjadi kontroversi karena kegiatan kampanye dilakukan di tempat ibadah.

Tudingan bahwa kegiatan ini kampanye bukan asal tuduh saja. Meski, tidak menyebutkan secara langsung ini adalah kegiatan kampanye, dari selebaran dapat kita lihat simbol nomer 3 yang adalah nomor urut Anies sebagai cagub. Apalagi ada semangat memenangkan Gubernur Baru. Tetapi saya sih tidak bakalan heran kalau kegiatan ini terus berlngsung tanpa hambatan dari Bawaslu.

Sudah banyak pelanggaran di Pilkada ini tetapi bawaslu seperti membiarkan saja semua terjadi. Alasannya?? 

Menariknya, dari selebaran ini, kita bisa melihat nama Anies sudah ada H didepannya. Kalau biasanya huruf H di depan nama menyimbolkan orang tersebut sudah naik Haji. Saya tidak tahu apakah H disini artinya Haji, atau simbol lain. Tetapi kalau itu maksudnya Haji, maka akan menjadi sebuah pembohongan publik. Karena sampai saat ini, tidak pernah terdengar Anies naik Haji.

Apakah maksudnya ini kandidat Haji yah?? Atau masih rencana aja Hajinya tetapi sengaja dibuat karena sudah direncanakan?? Entahlah, terkadang saya heran dengan para pendukung Anies-Sandi ini. Apa mau nyaingi Pak Djarot yang sudah Haji?? Atau supaya sesuai konteks, pinjam dulu gelar Hajinya, setelah itu dilepas lagi?? Hadeuh, parah euy.


Nah, dalam acara subuh berjama’ah tersebut, H. Anies diundang untuk menjadi motivator. Nama kerennya motivator subuh. Hal ini tidak akan saya kritisi dan tidak akan saya bantah. Karena menurut saya, profesi baru bernama Motivator subuh ini sangat cocok untuk Anies. Dari awal saya sudah menyatakan bahwa Anies ini memang cocok jadi narator, jubir, atau yang berhubungan dengan kata-kata.

Anies tidak cocok menjadi menteri atau pun kepala daerah. Anies punya kharisma dan talenta menjadi seorang yang lihai dan pandai berkata-kata. Wong sepanjang Pilkada ini saja 40 persen orang terbuai dengan kata-katanya. Benar atau tidak nomor terakhir, yang penting kata-katanya.

Seorang motivator sukses sekaliber Mario Teguh saja tidak ada yang tahu ternyata punya kehidupan yang parah setelah muncul anak dan isterinya terdahulu. Semua terkagum-kagum, terbius, dan pada akhirnya tersadar. Sekarang pun sudah mulai banyak yang kecewa dan tersadar melihat wujud asli Anies Baswedan. Sedangkan saya tidak terkejut dan sudah menduganya sejak ikut konvensi Partai Demokrat.

Karena itu, jika ada pemilihan calon motivator subuh seluruh Masjid di Jakarta, kalau perlu seluruh Indonesia, maka saya akan coblos H. Anies Baswedan. Daripada dia menjadi Gubernur DKI Jakarta dan hanya bisa bicara tanpa ada kerja dan karya.

Bagaimana menurut anda?? Mendukung Anies jadi motivator subuh atau Gubernur DKI?? Tentukan piihan anda. Hehehe

Salam Motivator Subuh

@palti hutabarat


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment