Sunday, January 29, 2017

Transkrip Bibib dan Firza Selingkuh, Nyata atau Hoax?

DUNIA HAWA - Seperti kebiasaan saya yang ngetem melototin berita dari media online di Indonesia, tadi malam pun begitu. Ditemani air putih dan kentang goreng yang setia bersama saya di malam super dingin Luxembourg.


Saat membuka satu forum di internet mata saya terbelalak dengan beredarnya sebuah video transkrip percakapan antara Bibib dan salah seorang tersangka makar Firza Husein. Saya bolak-balik putar video tersebut (bahkan download) karena takut keburu ilang itu link hehe. Ntar kan bisa ditunjukin ke temen-temen disini sebagai bahan diskusi pas makan siang bersama di rumah. Saya suka gitu deh orangnya, suka bagi-bagi informasi yang kekiri-kirian jiahahaha.

Melihat transkrip dan gambar-gambar di video itu membuat saya deg-deg an. Wadauw kalo ini benar adanya, wah abislah era kejayaan para cecingkrangan (kejayaan semu dan khayalan para begoers). Terlihat percakapan seksual antara mereka berdua, sangat vulgar dan bikin merinding. Foto-foto seronok si wanita yang tanpa selembar benangpun ada. Hahay…jelas bikin pening pala Bibib lah. Putih mulus gitu dengan percakapan yang luar biasa heboh.

Dalam video pertama tersebut si Anonymous yang mengupload mengatakan akan ada video-video susulan yang lebih heboh. Itu baru permulaan. Oh malang nian nasib Bibib bila video tersebut nyata adanya. Dan sekarang video sudah tersebar dengan sukses. Betapa akan ditaruh dimana muka Bibib. Mau ditinggal di rumah kok ngga mungkin hahaha.

Setelah melihat video tersebut saya ngga ada kepikiran bikin artikel karena ngga gitu yakin dengan isinya. Takut cuman editan alias hoax. Begitu bangun saya langsung cek berita online, berharap ada berita susulan mengenai video tadi malam. Jreng jreng…ketemu. Ternyata telah ada di youtube. Video atau rekaman suara curhat kekesalan si wanita mengenai kelakuan Bibib. Wah tambah seru kisahnya. Suara si wanita terdengar meledak-ledak penuh kemarahan dan kekesalan yang memuncak. Curhat panjang lebar seorang wanita yang merasa telah dipermainkan cintanya oleh Bibib.


Sebagai sesama wanita terus terang saya bingung, kok ada ya wanita secantik Firza jatuh cinta sama Bibib yang gitu. Memang selera berbeda-beda ya hehehe. Mungkin si wanita jatuh cinta karena melihat Bibib yang syuuuuper bahenol, pandai memanipulasi orang dan ahli dalam memprovokasi pengikutnya. Bahkan dalam salah satu transkrip terlihat si wanita menyebut Bibib dengan sebutan “paduka yang mulia”. Stress …#tepokjidat3x

Sekarang mari kita analisa mengenai kebenaran video tersebut. Sampai saat saya menulis artikel ini ada 3 upload an video yang sudah beredar.

Bilamana video tersebut adalah nyata dan benar adanya, maka akan timbul pertanyaan besar.

• Bagaimana mungkin history percakapan whatsap antara Bibib dan Firza bisa beredar dan didapatkan oleh si Anonymous?

• Siapakah Anonymous yang berhasil mendapatkan transkrip dan rekaman percakapan Bibib dan Firza?

• Apa motif Anonymous menyebarkannya?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut hanya bisa dijawab oleh ahlinya. Saya tidak berani membuat kesimpulan berdasar potongan transkrip.

Bilamana video tersebut adalah hoax atau editan, maka pertanyaan yang timbul di benak saya adalah:

• Kualitas hasil editan apakah bisa sebagus itu?

• Darimana pula foto-foto vulgar si wanita didapat?

• Apakah rekaman curhat dari si wanita yang sangat meyakinkan bisa diabaikan?

Itulah hal-hal yang berkecamuk dipikiran saya…hmmm kumat sok alay saya. Terlepas dari apakah video itu nyata ataukah hoax tetap saja telah mampu membuat hari saya menjadi terlihat lebih cerah. Membayangkan perasaan Bibib hancur lebur dan ketakutan, merasa terteror, merasa terhina seperti yang dia lakukan terhadap Ahok dan jutaan rakyat Indonesia membuat saya sedikit senang.

Ada saatnya seseorang memanen apa yang telah ditanamnya. Saat seseorang menebar kebencian maka akan didapatnya kebencian yang lebih besar, saat seseorang menabur teror maka teror yang lebih menakutkan akan menimpanya. Saya kira hanya itu yang dapat menjelaskan apa yang terjadi pada Bibib saat ini.


Semoga video-video yang menghinakan Bibib itu tidaklah seperti yang saya bayangkan #inginitubenar.

Selamat deg-deg an selalu wahai paduka yang mulia Bibib !


@aan augus


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment