Thursday, February 21, 2013

Koleksi Tenun Ready-to-Wear Ivan Gunawan - Indonesia Fashion Week 2013


Desainer Ivan Gunawan untuk kali pertama mengolah tenun (tenun Mandar) menjadi koleksi busana ready-to-wear bergaya seksi, playful, dan glamor dengan warna cerah sesuai karakter dan garis rancangnya. Untuk kali pertama juga Ivan tampil di panggung mode Indonesia Fashion Week 2013 di Jakarta Convention Center, 14 Februari 2013. 


 
Terinspirasi dari salah satu motif tenun Mandar, corak kotak, Ivan Gunawan menciptakan motif cetak berpadu dengan bunga berukuran besar dalam menciptakan koleksi busana siap pakai, yang ditampilkannya dalam peragaan busana bertema "Malolo" di Indonesia Fashion Week 2013. 




Desainer Ivan Gunawan mengolah kain tenun Mandar, yang biasa digunakan masyarakat setempat dalam acara ritual adat, juga dalam keseharian menjadi busana siap pakai. Untuk kali pertama Ivan juga menciptakan busana dari tenun bukan hanya untuk perempuan tapi juga laki-laki.



 Tenun Mandar dengan motif garis vertikal dan kotak berwarna cerah menarik perhatian Ivan Gunawan. Desainer yang menciptakan busana feminin, seksi, playful dengan warna cerah ini kemudian mengolah tenun Mandar menjadi busana siap pakai bergaya glamor. 

 FOTO: KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Artikel Terkait