Thursday, November 8, 2012

Pesona Alam Kleting Titis


  Pesona keindahan alam nampaknya menginspirasi Kleting Titis Wigati untuk melukiskannya sebagai corak koleksi spring/summer 2013-nya mendatang. Di bawah label fashion-nya, KLE, Kleting memamerkan koleksi bertema "The Idyllic World" di atas panggung Jakarta Fashion Week 2013.

"Semua koleksi ini menggambarkan sebuah dunia baru di sebuah bukit dekat laut yang indah, sehingga sedikit berbau utopia," ungkap Kleting kepada Kompas Female, sesaat setelah fashion show-nya di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2012) lalu.  



Penggambaran kekaguman Kleting akan keindahan alam ini diwujudkan dalam warna-warni busananya. Dari 22 outfit yang ditampilkan, perancang lulusan Istituto Marangoni di Milan, Italia, ini banyak menggunakan warna-warna alam yang cerah seperti ungu, merah, hijau, biru tosca, beige, abu-abu, dan kuning pucat dalam potongan busana yang simpel. Kleting menerjemahkan desain dunia khayalannya ini dengan aneka busana yang berpotongan loose seperti mini dress, bolero, swing jacket, cape jacket, rok lipit, kemeja, dan celana panjang berpipa besar.



Jika biasanya KLE bermain dalam kombinasi bahan polos, kali ini Kleting menyisipkan unsur etnik sebagai motif busananya. Motif etnik ini didapatkannya dari kain tradisional seperti tenun dan batik. Selain digunakan sebagai bahan utama busana, tenun dan batik ini juga dikombinasikan dengan bahan lain sebagai sisipan kemeja dan belt besar. Selain kain tradisional, ia juga menggunakan beberapa bahan lainnya seperti katun, jersey, poliester dan sutera.




 FOTO-FOTO : JAKARTA FASHION WEEK 2013

Artikel Terkait