Wednesday, February 8, 2017

Awasi dan Kawal Forum RT / RW di Pilkada DKI

DUNIA HAWA - Tujuan tulisan ini sebenarnya hanya 1, untuk mencegah kemungkinan terjadinya kecurangan dalam upaya pemenangan salah satu bakal calon gubernur di DKI Jakarta.


Sudah banyak yang tahukan kalau ada salah satu kandidat yang mengorganisir RT / RW lewat pertemuan Forum RT / RW yang diadakan di Sentul, Jawa Barat, Minggu (5/2/2017).

Forum RT / RW yang diundang adalah gabungan dari Ketua RT / RW bersama pengurus lingkungan yang ada di lima kota dan satu kabupaten di Jakarta. Masing-masing wilayah dikoordinir oleh Dewan Presidium.

Bahkan Forum RT / RW yang di undang ini sebelumnya sempat mengecam kebijakan Qlue yang ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Jadi Anda tahukan jika dibalik pertemuan ini ada pemanfaatan kekuatan kelompok yang sempat berseberangan dengan kebijakan Paslon nomor urut 2?

Sekalipun undangan kepada Forum RT / RW ini dikatakan lebih bersifat pribadi, buat Saya itu tidaklah penting.

Bahkan ada sanggahan yang mengatakan bahwa RT / RW itu artinya Rakyat Tangguh / Republik Wibawa .

Kelihatan sekali ada kesan dan usaha untuk menghindar dari kecurigaan beberapa pihak mengenai upaya dalam memobilisasi Forum RT / RW untuk memenangkan mereka dalam Pilkada DKI?

Tahukan Paslon mana yang Saya maksud? Tentu saja Paslon yang dimaksud adalah Paslon yang beberapa waktu ini sempat melakukan hal-hal yang mendatangkan blunder buat mengangkat elektabilitas Paslon tersebut

To the point saja deh, Paslon ini adalah Paslon nomor urut 1 pasangan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni.

Lewat tulisan ini Saya hanya ingin mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk mewaspadai, mengawal dan mengantisipasi setiap gera gerik para RT  / RW yang ada dilingkungannya.

Tentunya Anda yang merasa warga Jakarta tidak ingin di pimpin oleh seseorang yang tidak memiliki kemampuan dalam memimpin Jakarta kan?

Buat Saya, Forum RT / RW ini jika tidak di kawal dengan seius, bisa Saya menimbulkan masalah buat keberadaan Jakarta di masa yang akan datang.

Saya tidak mengatakan bahwa semua RT / RW yang ada di Jakarta memiliki niat untuk memenangkan Paslon nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Tetapi tidak semua juga tidak punya kepentingan untuk memenangkan Paslon nomor urut 1.

Mengapa keberadaan mereka Saya anggap perlu untuk di waspadai, di kawal dan di antisipasi?

Jawabannya sederhana sekali…

Karena ada kemungkinan dan potensi jika para RT / RW yang diundang dalam pertemuan Forum RT / RW di Sentul, Jawa Barat, Minggu (5/2/2017) melakukan hal-hal yang mendatangkan keuntungan bagi salah satu pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada DKI.

Kira-kira apa yang bisa dilakukan Forum RT / RW jika memang ingin memenangkan Paslon nomor urut 1 pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni?

Ada 2 hal yang bisa mereka lakukan…

Pertama, melakukan kecurangan dengan merekaya hasil Pilkada.

Kedua, mempengaruhi pemilih yang ada di lingkungannya.

Jika mereka berhasil melakukan 2 hal diatas, keuntungan apa yang akan mereka dapat?

Ya sudah tentu mereka akan mendapatkan keuntungan yang tidak kecil dikemudian hari dari pasangan yang akan diuntungkan

Lalu apa keuntungan yang di dapat warga nya?

Ya tidak dapat apa – apalah hehehe

Jadi mari waspadai dan kawal wilayah Anda dari upaya-upaya halus yang kemungkinannya bisa dimainkan oleh pihak RT / RW di tempat Anda berada yang tergabung dalam Forum RT / RW yang hadir di dalam pertemuan di Sentul.

Tapi jika RT / RW ditempat Anda tidak tergabung dalam Forum RT / RW berarti Anda tidak perlu terlalu kuatir sekalipun ada kemungkinan untuk mereka juga di lobi oleh para RT / RW yang ikut di acara pertemuan tersebut

Awasi perhitungan suara sampai selesai dan catat hasilnya serta laporkan ke bawaslu jika ditemukan / ada indikasi kecurangan yang dilakukan oleh pihak RT / RW berserta jajarannya

Jangan terpengaruh dengan bujuk rayu mereka jika mereka ingin mempengaruhi Anda dengan berbagai macam iming-iming

Begitulah kira-kira.

@aru martino


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment