Sunday, January 22, 2017

Dear Bibieb, Bagaimana Kabarmu Hari Ini?

DUNIA HAWA - Aduhh.. Bibiep unyu-unyu kemana ya sekarang? Kangen lhoo udah lama gak kedengeran koar-koarnya lagi.. Katanya antum Imam Besar Umat Muslim se-Indonesia Bieb? Kok jadi keok gini sekarang yak.. Baru juga mau masuk ronde 1 lho.. Masa udah minta time out dan dimediasi?


Saya kan nge-fans sama Bibieb.. gak ada antum gak rame Bieb.. Beneran deh, diem-diem saya selalu memantau pergerakan Bibieb dan para Laskar Cyber Army (hah?) yang unyu-unyu ituh.. Itu suatu hiburan tersendiri buat saya. Dari kelakuan-kelakuan mereka saya belajar bersabar, tarik nafas panjang, dan jadikan lawakan saja

Saya sempat sedih kalo denger berita Bibieb lagi-lagi masuk rumah sakit, yang kecapaianlah, yang ‘katanya’ sakit (maaf) ambeyen lah, pernah juga saya dapat kabar Bibieb sakit DBD. Herannya kalau habis aksi besar-besaran kenapa antum selalu sakit ya, Bieb? Saya berdoa dalam hati semoga Bibieb cepat sembuh, dan segera menghadirkan lawakan lagi di Indonesia.

Kelakuan laskar antum memang ajaib Bieb. Beyond logic. Prinsipnya selalu ‘pokoknya’. Kalau pelintir berita juga jago banget. Setiap fakta jadi punya 2 versi kalau diterbitkan oleh laskar Bibieb. Kalau ‘ngarang hoax juga gak tanggung-tanggung. Semua foto asal comot dari google pun diklaim suka-suka. Dikit-dikit teriak “Kami Dikriminalisasi”, “Umat Islam diserang”, “Revolusi”. Fenttuuuung! Tapi saya dapat pelajaran berharga dari sini. Netizen jadi semakin sadar dan bersatu menyerukan “Anti Hoax”. Kami jadi dipacu untuk selalu cross check dan re-check lagi semua berita yang kami terima. Syukron, Bieb.


Maka seharusnya yang bergelar Habib itu menyebarkan cinta dan kasih sayang, bukan kebencian. Saya usul kalau yang menyebarkan kebencian sebaiknya dipanggil Hate-Bib saja

Meme di atas mengutip syair lagu yang beken dinyanyikan oleh Bee Gees di tahun 1977, dengan judul How Deep Is Your Love. Frasa ‘How Deep’ disini diplesetkan menjadi Habib yang memang bunyi pengucapannya hampir mirip. #cocoklogi dikit-dikit boleh dong kakak… 

Habib is your love.. (Betul karena makna Habib adalah Yang Tercinta)
Habib is your love.. (Betul, Habib adalah Cinta)
I really mean to learn.. (Saya belajar banyak dari Bibieb dan Laskarnya)
‘Cause we’re living in a world of fools..(Betul, no doubt about this)
Breaking us down.. (Nyaris. Hampir. Untungnya masih lebih banyak yang Pro NKRI)
When they all should let us be.. (Membiarkan kalian ngungsi ke Republik Bumi Datar? OKEEH!)
We belong to you and me.. (Aww.. so sweet Bieb, saya kutip Mas Anang ya, “Kalo aku sih Noo..”)

Bieb, pesona antum memang warbiyasaaah. Luber, melimpah keluar dari gelas takaran. Bibieb sekarang dicari-cari masyarakat Sunda, Dayak, dan Bali. Berbondong-bondong Ormas, LSM, Masyarakat, Forum, maupun Perkumpulan melaporkan Bibieb. Penolakan terjadi hampir merata di semua wilayah Bumi Pertiwi. Dari Batam, Kalimantan Tengah, Bali, Jawa Barat, dan banyak lagi wilayah lainnya. Kenafaa Bieb Kenaffaah?

Besok hari Senin 23 Januari saya baca Bibieb mau ada acara di 2 lokasi ya. Pemeriksaan soal Logo BI yang katanya ada Palu Aritnya di Polda Metro Jaya, Jakarta. Dan gelar perkara kasus Penghinaan Pancasila di Polda Jawa Barat, Bandung. Ini luarbinasaaahh, Bieb.. Antum terkenal ya Bieb. Bisa punya dua acara bersamaan di 2 lokasi yang berbeda. Makin ngefans deh sama Bibieb yang unyu ini. Saya jadi penasaran apakah Bibieb akan memilih 1 agenda saja? Atau Bibieb akan memecahkan konsentrasi massa di 2 lokasi? Apa strategi yang akan diluncurkan besok, Bieb?

Saya curiga kalau sekarang semangat jihad Bibieb sudah semakin menyurut. Saya curiga kalau Bibieb sudah mulai merasa takut karena sempet nyenggol ‘Banteng’. Saya juga curiga kalau sponsor-sponsor Bibieb sudah mulai meninggalkan antum dan pura-pura ngga kenal kalau dihubungi. Maafkan saya sebelumnya yang sudah su’udzon, Bieb. Seharusnya saya lebih berperilaku khusnudzon. Berprasangka buruk vs Berbaik sangka. Positive Thinking vs Negative Thinking. Ah, saya mah apalah atuh Bieb.

Mungkin Bibieb hanya sedang lelah. Tetap cemunguddhh ya Bieb. #eeaa

@retha putri


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment