Wednesday, September 11, 2019

Apel Bisa Atasi Sembelit & Gangguan Sendi

Apel Bisa Atasi Sembelit & Gangguan Sendi

KERENYAHAN apel ternyata memberikan manfaat tersendiri bagi tubuh. Selain melancarkan pencernaan, mengonsumsi apel juga memdatangkan sejuta manfaat sehat bagi tubuh Anda.


Apel dikenal sebagai makanan yang mengandung serat, antioksidan dan flavonoid buah dimana di dalamnya terkandung quercetin, yang memiliki anti-inflamasi serta anti kanker. Selain itu, apel juga mengandung vitamin C.

Dengan fungsinya tersebut, buah apel dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol darah, sembelit dan diare, membantu masalah sendi dan membantu mencegah penyakit pada umumnya.

Untuk mendapatkan semua fungsi tersebut, memaksimalkan makan apel dalam keadaan mentah atau tidak diolah menjadi hal yang dapat dilakukan. Jika Anda mengolahnya dalam bentuk makanan justru dapat mengurangi flavonoid buah sebanyak 70 persen. Cara terbaik lainnya untuk mengonsumsi apel, yakni makanlah dengan keadaan kulit yang tidak dikupas karena flavonoid yang terkandung di dalam atau dekat kulit sangat baik bagi kesehatan Anda.

Sebagai variasi, Anda dapat memasukkan apel dalam menu salad buah atau mengolahnya menjadi jus. Namun, berhati-hatilah jika meminum jus apel dalam jumlah berlebihan karena dapat mendorong kerusakan gigi dan diare pada tubuh.

#duniahawa #khasiatapel #buahapel #khasiatbuahapel #TanamanObat #obatalami #obatherbal #ObatTradisionil #ManfaatTanaman #ManfaatTanamanObat #ObatPenyakit

Baca :  juga yang ini :  

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment