Saturday, October 29, 2016

Makanan Agar Terbebas Dari Jerawat


DUNIA HAWA - Jerawat memang merupakan masalah wajah yang nggak ada habisnya. So, selain wajib merawat wajah dari luar, kita juga wajib memelihara wajah dari dalam. Caranya dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu kita terbebas dari jerawat. Berikut 4 makanan wajib agar wajahmu bersih dan terbebas dari jerawat.

Whole Grain


Selain dapat menstabilkan gula darah, whole grain juga memiliki kandungan anti oksidan yang melimpah sehingga dapat menjaga kulit dari inflamasi (bengkak, kemerahan dan nyeri). So, kamu bisa mencoba makanan seperti quinoa dan millet untuk snack disela sarapan dan makan siang kamu.

Ikan


Dikenal sebagai penghasil asam lemak alami seperti omega-3, mengkonsumsi ikan juga dapat menjaga kulit agar terbebas dari jerawat. Pilih ikan yang mengandung omega-3 tinggi seperti ikan salmon, teri dan sarden.

Sayuran Hijau


Sayuran bewarna hijau selain menyehatkan dan kaya akan vitamin, ternyata juga baik untuk kulit kita, lho! Hampir seluruh bagian sayuran hijau seperti batang hingga daun kaya akan vitamin dan serat, kandungan inilah yang dapat memperlambat peningkatan gula darah setelah dikonsumsi. Jika kamu bosan hanya dengan memakannya, kamu bisa menggantinya jadi jus sayuran brokoli dan selada air.

Kacang-kacangan


Siapa bilang kacang dapat menimbulkan jerawat di wajah? Nyatanya kacang-kacangan memiliki kandungan lemak sehat yang baik bagi kulit. Selain menghasilkan lemak sehat, kacang-kacangan juga mengandung mineral seng dan selenium. Pilih kacang-kacangan seperti almond, biji labu dan kacang Brazil yang kaya potassium, zat besi dan vitamin E. 

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment