Saturday, October 29, 2016

Tips Menghindari Bahan Kimia Berbahaya Pada Kosmetik


DUNIA HAWA - Kosmetik pada zaman sekarang memang sudah menjadi suatu kebutuhan untuk menunjang penampilan setiap perempuan. Tapi, banyak dari mereka yang kurang teliti dalam memilih produk kosmetik yang akan digunakan. Duh, bahaya, tuh!

Banyak kosmetik yang sudah tersebar di pasaran mengandung bahan kimia. Penggunaan kosmetik yang mengandung kimia ini memiliki efek sangat buruk untuk kulit hingga tubuh kamu, lho. Untuk itu, kamu perlu mengetahui cara menghindari zat kimia yang ada pada kosmetik seperti berikut:

Gunakan Sedikit Produk


Jangan terlalu banyak memakai banyak produk, gunakan saja produk-produk yang kamu butuhkan.Perhatikan dan pilih dengan baik produk apa saja yang kamu perlukan untuk penampilanmu. Jika ada alternatif yang alami, sebaiknya gunakan hal tersebut untuk mengurangi risiko pemakaian produk berzat kimia.

Cek Komposisi


Saat kamu ingin membeli suatu produk, pastikan terlebih dahulu komposisi bahan-bahan yang tercantum pada kemasan produk. Hindari beberapa kosmetik yang mengandung komposisi seperti sodium lauryl, laureth sulfate, parabens, diethanolamine (DEA), triethanolamine (TEA), diazolidinyl dan imidazolidinyl urea, PEGs, serta quaternium 15. Telitilah sebelum membeli, ya!

Buat Ranking Produk


Buatlah peringkat produk kosmetik terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli atau memakainya. Peringkat yang dibuat adalah peringkat berdasarkan aman atau tidaknya sebuah produk. Dengan begitu, kamu akan lebih teliti ketika akan menggunakan suatu produk kecantikan.

Hindari Yang Berbau


Banyak perusahaan yang enggan mengungkapkan komposisi seperti yang sudah diungkap di atas. Namun, penggunaan kata fragrance atau pengharum pada daftar komposisi di kemasan bisa jadi adalah kata yang digunakan untuk menutupi zat kimia berbahaya yang mereka gunakan di dalamnya.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment