Thursday, September 8, 2016

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Yang Bisa Diperoleh


Dunia Hawa - Setiap orang pasti mengenal kayanya kandungan dalam madu. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang menggunakan madu untuk pengobatan, kecantikan atau lain sebagainya. Manfaat madu untuk ibu hamil juga menjadi salah satunya. Kesehatan ibu dan janin sangat penting untuk dijaga. Oleh karenanya, perlu diketahui manfaat madu ini.

Inilah 15 Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil


Madu memiliki banyak kandungan yang berguna bagi kesehatan tubuh. Kandungan tersebut antara lain, zat besi, fruktosa, sulfut, asam askorbat, thiamin, kalium, vitamin, natrium, glukosa, kalsium, niasin, magnesium, riboflavin, mangan, asam pantotenat, phosphor, piridoksin dan masih banyak lagi lainnya. salah satu keunggulan dari kandungan madu adalah antibiotik yang berguna sebagai sumber energi sehingga sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa manfaat madu untuk ibu hamil muda beserta janinnya, yaitu:

1. Membentuk Energi


Madu dapat menambah energi karena berfungsi sebagai suplemen sehingga ketahanan diri sang ibu dapat terjaga hingga nanti proses melahirkan.

2. Mengurangi Rasa Mual


Setiap ibu hamil, kebanyakan mereka akan merasa mual-mual dan muntah. Hal ini akan mengurangi energi karena setiap makanan yang dimakannya akan keluar. Inilah manfaat madu untuk ibu hamil trimester pertama.

3. Mencegah Penyakit


Madu mencegah berbagai penyakit seperti kencing kotor, darah tinggi, batuk selsema, kelelahan, kencing manis dan lain sebagainya. Hal ini juga akan berpengaruh pada kesehatan janin. Apabila sang ibu memiliki kesehatan yang baik maka dipastikan bahwa janin juga akan sehat di dalam kandungan.

4. Sebagai Antibiotik


Hampir di setiap tetes madu mengandung antibiotik yang dapat membunuh kuman dalam tubuh. Kuman-kuman tersebut dapat menyebabkan berbagai macam penyakit dan akan mengganggu kehamilan ibu. Oleh karena itu, madu digunakan sebagai pencegah penyakit.

5. Meningkatkan Nafsu Makan


Pada umumnya, ibu hamil akan merasa mual dan muntah sehingga akan berpengaruh pada nafsu makannya yang berkurang. Hal ini akan berbahaya bagi sang janin karena ia tidak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk perkembangannya di dalam janin. Oleh karena itu, madu dapat menjadi solusi bagi ibu hamil untuk menambah nafsu makannya.

6. Menyehatkan Kulit


Madu mengandung vitamin C yang dapat berguna untuk menyehatkan kulit sang ibu. Karena sebagian besar ibu hamil tidak memperhatikan penampilannya sehingga kulit akan terlihat lebih kusam.

7. Memperlancar Proses Persalinan


Manfaat madu untuk ibu hamil tua ada ketika proses persalinan. Ketika sang ibu mengonsumsi madu, ketika proses kehamilan, bayi dapat mengeluaran cairan seperti terminum sehingga mempermudah jalannya persalinan.

8. Mengandung Zat Galian


Pada madu terdapat salah satu kandungan yang sangat bermanfaat yakni zat galian. Zat ini berguna untuk menguatkan janin sehingga akan terhindar dari resiko keguguran atau masalah kehamilan yang lain.

9. Membantu Perkembangan Bayi


Madu ini secara khusus memiliki fungsi untuk membantu pertumbuhan bayi, baik fisik maupun mental sehingga bayi akan lahir dengan keadaan sehat dan selamat.

10. Nutrisi Untuk Calon Bayi


Madu mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu perumbuhan bayi secara sehat.

11. Mencegah Hepatitis B


Madu memiliki kandungan yang dapat mencegah sang bayi mengalami hepatitis B.

12. Mencegah Penyakit Kista


Madu dapat dikombinasikan dengan telur sehingga memiliki kandungan yang lebih bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah dapat membersihkan darah yang keluar pada proses persalinan. Apabila darah tidak keluar secara bersih maka dapat menimbulkan penyakit kista. Oleh karena itu, ramuan ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk menghindari hal tersebut.

13. Membersihkan Perut Bayi


Ketika madu dikonsumsi oleh ibu hamil, maka akan membantu membersihkan kotoran yang ada di perut bayi sehingga dapat mencegah bayi mengalami sakit perut.

14. Madu Berguna Dalam Sistem Pencernaan


Kebanyakan dari ibu hamil akan mengalami susah buang air besar sehingga menimbulkan sakit perut. Konsumsi madu secara
teratur dapat melancarkan buang air besar pada ibu, baik selama proses kehamilan ataupun setelah melahirkan.

15. Terhindar Dari Perut Kembung


Bayi dari ibu yang sering mengkonsumsi madu dapat terhindar perut kembung.

Demikianlah 15 manfaat madu untuk ibu hamil beserta bayi dalam kandungannya. Manfaat ini dapat dijadikan sebagai solusi untuk menjaga kesehatan sang ibu ataupun bayinya agar dapat lahir dengan selamat dan sehat.

[dh]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment