Sunday, September 30, 2012

Tanaman Obat untuk Mengobati Bisul


Bisul merupakan infeksi kulit yang paling umum disebabkan oleh bakteri Staphylococcus. Bisul biasanya muncul secara tiba-tiba sebagai benjolan merah muda atau merah yang menyakitkan, benjolan terisi dengan nanah dan kulit di sekitarnya juga dapat menjadi merah dan bengkak dalam waktu 24 jam.

Bisul bisa menjadi akut atau penyakit kulit kronis, tergantung pada berapa lama mereka bertahan. Dalam kasus yang jarang terjadi, bisul mungkin pertanda adanya masalah kekebalan yang mendasari penyakit lainnya. Orang dengan diabetes, kanker, alkoholisme atau HIV/AIDS dan orang-orang di kemoterapi sangat rentan terhadap untuk terkena bisul. Bisul kronis berlangsung lebih lama dan disebabkan oleh infeksi parah dan infeksi persisten dan membutuhkan obat dan waktu yang lama untuk menyembuhkan.

Bisul umumnya hasil dari infeksi lokal dan dapat diobati dengan aplikasi topikal sederhana. Mereka hanya bertahan selama beberapa minggu dan dapat diobati dengan menggunakan obat yang dapat Anda temukan di rumah Anda.

Tanaman herbal pada kenyataannya membantu dalam memulai proses penyembuhan kulit yang terinfeksi dengan cara alami dengan sedikit efek samping. Berikut ini cara mengobati bisul secara alami :  



1. Bawang putih dan bawang putih
Bawang putih dan bawang merah telah terbukti paling efektif di antara beberapa obat herbal yang ditemukan bermanfaat dalam pengobatan bisul. Anda dapat menerapkan jus bawang putih atau bawang merah dalam rangka untuk mempercepat proses pematangan bisul sehingga memungkinkan nanah dari bisul mengalir keluar dan cepat mengering. Anda juga dapat menerapkan campuran yang mengandung jumlah yang sama dari bawang merah dan bawang putih pada permukaan bisul. Anda juga dapat menyertakan 2 atau 3 buah bawang putih dalam diet Anda untuk memastikan penyembuhan bisul.

3. Sayuran pare
Kita dapat menggunakan sayuran pare untuk bisul pengobatan. Pare yang biasanya mempunyai rasa pahit merupakan obat yang efektif untuk bisul. Secangkir jus segar dari sayuran ini, dicampur dengan satu sendok teh air jeruk nipis dapat diminum setiap hari secara teratur selama beberapa bulan untuk mengobati bisul.

3. Kunyit
Kita juga bisa menggunakan kunyit untuk pengobatan bisul. Menerapkan bubuk kunyit pada bisul dapat mempercepat proses penyembuhan bisul. Dalam kasus bisul yang baru tumbuh, anda dapat membakar beberapa akar kunyit, melarutkan abu dalam semangkok air dan kemudian menerapkan di atas area yang terkena. Solusi ini membantu bisul matang dan pecah.

sumber : tanaman obat




Artikel Terkait