Thursday, September 8, 2016

Cara Menghilangkan Komedo Paling Efektif


Dunia Hawa - Komedo merupakan salah satu masalah kulit wajah yang banyak diderita oleh sebagian besar orang dan ternyata ada beberapa cara menghilangkan komedo secara cepat dan aman. Komedo merupakan kotoran atau debu yang tersumbat dalam pori-pori wajah yang terbuka dan bercampur dengan minyak sehingga dapat menyumbat pori-pori kulit wajah. Ada dua jenis komedo yaitu komedo hitam dan putih yang keduanya dapat mengganggu penampilan kita. Bagaimana cara menghilangkan masalah komedo?

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat, Aman & Mudah


Saat ini banyak sekali cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan komedo di wajah, mulai dari produk modern hingga cara tradisional. Banyak berbagai jenis produk kecantikan yang menawarkan untuk menghilangkan masalah komedo secara cepat, tetapi alangkah baiknya jika kita menggunakan cara alami untuk menghilangkan komedo. Mengapa demikian? Pada umumnya produk-produk penghilang komedo yang banyak dijual di pasaran mengandung beberapa bahan kimia yang dapat memberikan efek samping bagi penggunanya, selain itu bahan kimia ini juga dapat menyebabkan iritasi bagi kulit yang sensitif. Jadi jika ada yang alami mengapa memilih cara yang berbahaya?

Ada beberapa cara alami untuk mengatasi masalah komedo yang dapat menurunkan rasa percaya diri kita yaitu dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang lebih aman dan tanpa menimbulkan efek samping. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo:

1. Uap Air Panas


Salah satu cara menghilangkan komedo hitam di hidung adalah dengan menggunakan uap air panas dan ternyata cara ini sangat efektif. Berikut adalah cara pemakaiannya:

• Rebus air sebanyak 1-2 liter hingga mendidih, letakkan air yang telah mendidih tersebut ke dalam sebuah baskom.

• Hadapkan bagian wajah yang telah dibersihkan ke baskom yang berisi air panas. Lakukan hal ini selama 3 hingga 5 menit.

• Tekan bagian wajah yang berkomedo hingga komedo tersebut keluar.

• Bersihkan wajah dengan handuk halus dan bersih.

Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk menghilangkan komedo secara cepat.

2. Putih Telur


Putih telur merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah dan sangat efektif untuk menghilangkan jerawat, selain itu ternyata putih telur juga efektif untuk menghilangkan komedo di wajah. Berikut adalah cara pemakaiannya:

• Siapkan satu butir telur kemudian ambil bagian putihnya saja.

• Bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah.

• Usapkan putih telur pada bagian wajah berkomedo secara merata.

• Diamkan selama 10-15 menit hingga mengering.

• Bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lidah Buaya


Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang banyak dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut dan kecantikan kulit wajah, ternyata tanaman ini juga sangat efektif untuk menghilangkan komedo. Berikut adalah cara penggunaannya:

• Siapkan satu batang lidah buaya segar dan tebal.

• Belah menjadi dua bagian kemudian ambil bagian gelnya saja.

•Usapkan pada bagian wajah berkomedo yang telah dibersihkan terlebih dahulu secara merata.

• Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit hingga mengering.

• Bilas dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk bersih dan lembut.

Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

4. Lemon


Lemon merupakan salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk mencerahkan kulit dan mengatasi masalah jerawat beserta bekasnya. Ternyata tingginya kandungan vitamin C pada lemon sangat efektif untuk menghilangkan komedo. Berikut cara penggunaannya:

• Siapkan satu buah lemon segar kemudian bersihkan, potong lemon menjadi 2 hingga 3 potong.
• Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah.

• Usapkan irisan lemon pada bagian wajah berkomedo.

• Lakukan pemijatan secara ringan selama 10-15 menit.

• Bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk halus.

Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Pasta Gigi


Pasta gigi merupakan produk pembersih gigi yang banyak mengandung mint sehingga terasa dingin, ternyata produk ini sangat efektif untuk menghilangkan masalah komedo. Berikut adalah cara penggunaannya:

• Bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air hangat.

• Ambil pasta gigi secukupnya lalu campurkan dengan garam secukupnya, aduk hingga merata.

• Oleskan campuran pasta gigi dengan garam pada bagian wajah yang berkomedo secara merata.

• Gosok wajah dengan menggunakan sikat gigi yang lembut dan halus secara perlahan dan merata. Lakukan hal ini selama 5-10 menit.

• Bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk halus.

Lakukan cara ini secara rutin seminggu 2-3 kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

6. Pepaya


Pepaya adalah salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaat dalam dunia kecantikan khususnya pada kulit. Pepaya dipercaya mampu membantu untuk mengatasi masalah komedo. Berikut adalah cara penggunaanya:

• Potong pepaya menjadi beberapa bagian

• Hancurkan potongan pepaya hingga halus hingga menjadi masker, kamu bisa menggunakan blander untuk menghaluskannya

• Aplikasikan masker pepaya pada hidung serta bagian berkomedo lainnya. Lakukan hal ini selama 10-15 menit.

• Bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk halus.

Lakukan cara ini secara rutin saat bangun pagi atau sebelum tidur.

7. Es batu


Pori-pori yang membersar pada wajah merupakan penyebab timbulnya komedo di wajah. Es batu berguna untuk mengecilkan pori-pori pada wajah sehingga es batu bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara aman. Berikut cara menghilangkan komedo dengan es batu:

• Ambil 1 buah es batu ukuran kecil
Usapkan pada bagian berkomedo.
Lakukan kurang lebih selama 5-10 menit

• Bersihkan wajah sebelum mengoleskan es batu pada wajah.

8. Kacang Kedelai


Kacang kedelai kaya akan serat dan dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo. Cara penggunanya sebagai berikut:

• Siapkan segenggam kacang kedelai, lalu bersihkan

• Haluskan kacang tersebut, untuk mempermudah kamu bisa blender kacang dan tambahkan sedikit air.

• Oleskan masker kacang kedelai ke hidung dan bagian berkomedo lainnya.

• Setelah 30 menit, bersihkan wajah menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk halus.

9. Gandum


Makanan yang sudah terkenal dengan kaya manfaatnya ini ternyata juga bisa menghilangkan komedo secara efektif. Cara menghilangkan komedo dengan gandum adalah sebagai berikut:

• Campurkan gandum dengan air lalu aduk hingga rata.

• Oleskan gandum tersebut pada area yang berkomedo.

• Setelah 30 menit, bersihkan wajah menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk halus.

• Masker gandum ini dipercaya mampu melepaskan sel-sel kulit mati serta dapat meremajakan kulit. Selain itu manfaat lainnya adalah gandum mampu memperlancar aliran darah di wajah.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo di hidung dan di kulit wajah secara alami. Selain efektif, cara alami ini juga sangat cocok dilakukan bagi kamu yang memiliki masalah keuangan karena lebih murah dan aman.

Cara Cepat Menghilangkan Komedo Dengan Klinik Kecantikan


Bagi kamu yang tidak mau ribet dan memiliki banyak budget untuk perawatan kulit maka cara efektif untuk menghilangkan komedo adalah dengan mengunjungi klinik kecantikan. Berikut adalah beberapa treatment dalam klinik kecantikan yang dapat kamu pilih untuk menghilangkan masalah komedo:

1. Facial



Facial merupakan salah satu perawatan wajah yang digunakan untuk menjaga kebersihan, kecantikan, dan kesehatan kulit wajah. Setelah facial, kulit wajah akan terlihat lebih bersih dari debu dan polusi yang menempel. Facial juga dapat menghilangkan jerawat dan mengatasi masalah komedo yang dapat menurunkan rasa percaya diri kita, karena dalam proses facial maka komedo akan dipencet satu persatu hingga bersih. Meskipun terasa sedikit sakit tetapi kamu akan mendapatkan kulit wajah bersih dari masalah komedo. Facial hendaknya dilakukan secara rutin 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil lebih maksimal. Inilah salah satu cara menghilangkan komedo dengan cepat.

2. Peeling



Perawatan selanjutnya yang biasa ditawarkan dalam dunia klinik kecantikan adalah peeling yang bertujuan untuk mengangkat kotoran dari dalam pori-pori kulit wajah sehingga efektif untuk menghilangkan komedo hitam tanpa perlu dipencet-pencet. Selain itu perawatan peeling juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit baru. Sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin setiap 3 bulan sekali untuk mendapatkan hasil lebih maksimal. Jadi jika kamu takut dengan rasa sakit akibat komedo yang dipencet maka perawatan peeling sangat cocok untuk kamu.

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo putih? Komedo putih berbeda dengan komedo hitam. Komedo hitam lebih mudah untuk dihilangkan karena tidak terbungkus dengan kulit, sedangkan komedo putih masuk kedalam pori-pori dan terbungkus dengan kulit sehingga membutuhkan cara lebih sulit untuk membersihkannya.

Salah satu cara untuk menghilangkan komedo putih yaitu dengan melukai bagian mata komedo kemudian ditekan hingga komedo tersebut keluar. Hal ini dapat menimbulkan rasa sakit dan luka pada kulit wajah sehingga dibutuhkan kehati-hatian lebih. Akan lebih baik jika dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengeksekusi komedo putih yang kamu miliki untuk menghindari terjadinya iritasi atau luka pada kulit wajah yang dapat meninggalkan bekas hitam.

Jika komedo kamu telah hilang hal yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah merawat wajah agar komedo tidak datang lagi. Cara merawat wajah agar komedo tidak datang lagi cukup mudah. Berikut beberapa tips untuk mencegah komedo datang lagi.

6 Tips Mencegah Komedo Datang Kembali


• Bersihkan wajah secara rutin 2x sehari dengan membersih wajah atau pembersih jerawat.

• Usahkan untuk tidak merokok atau hindari kulit dari polusi yang berlebih, kamu bisa menggunakan masker saat berada diluar ruangan.

• Untuk jenis wajah yang berminyak, gunakan make-up, lotion serta pembersih wajah.

• Jangan malas untuk membersihkan sisa-sisa make-up yang telah digunakan pada wajah sebelum tidur.

• Kurangi makanan yang berminyak seperti cokelat, goreng-gorengan, dan fast food.

• Jika komedo timbul kembali, jangan pernah meremas komeda. Hal tersebut dapat menyebabkan bakteri menyebar dan pada akhirnya akan menimbulkan komedo baru.

Demikian informasi seputar cara menghilangkan komedo secara cepat dan aman, baik itu secara alami maupun dengan menggunakan jasa klinik kecantikan.

[dh]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment