Saturday, July 2, 2016

Reshuffle : 5 Menteri Yang Akan Dicopot Jokowi


Isu Reshuffle masih menjadi topik hangat.

Dunia Hawa – Kabar mengejutkan kembali datang mengenai rencana perombakan kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, informasi menyebutkan kalau Jokowi akan mengumumkan susunan kabinet yang baru setelah hari raya lebaran, tepatnya pada 14 Juli mendatang.

Menurut kabar, pengumuman tersebut akan dilangsungkan di Istana Bogor. Total ada lima menteri yang akan dikeluarkan dari kabinet.

Berdasarkan informasi yang dapatkan, salah satu menteri yang akan diganti adalah Rini Soemarno. Adapun pengganti Rini adalah Hendri Saparini yang merupakan seorang ekonom perempuan dan menjabat sebagai Komisaris PT Telkom.

Kemudian, Teten Masduki akan menggantikan Ferry Mursyidan yang sepertinya akan ditendang oleh Presiden Jokowi.

Adapun satu menteri lagi yang bakal ditendang dari kabinet kerja Jokowi adalah Marwan Ja’far. Adapun pengganti dari Marwan adalah Idrus Marham yang menjabat sebagai Sekjen Partai Golkar.

Selanjutnya, Mulfachri Harahap dari PAN dikabarkan bakal mengganti kursi dari Yuddy Chrisnandi namun menurut informasi Jusuf Kalla tak menginginkan Yuddy ditendang.

“Bila JK berhasil maka Mulfachri akan digeser jadi Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Imam Nahrawi yang keluar dari kabinet,” bunyi rumor yang menyebar di kalangan wartawan.


[laila /hatree]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment