Friday, July 1, 2016

Ratna Sarumpaet Mengamuk Disebut Valak


Ratna Sarumpaet tak terima karena @ripeldasimanjuntak menyebutnya Valak.

Dunia Hawa – Aktivis HAM, Ratna Sarumpaet kembali mengamuk karena disebut sebagai “Valak” di Instagram. Informasi yang dikutip hatree.me, Valak merupakan sosok hantu yang menjadi terkenal dari film The Conjuring 2.

Ratna menganggap kalau haters yang menyebutnya valak merupakan pecundang bodoh serta penjilat dari penguasa korup seperti Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pada mulanya, Ratna mengunggah foto bersama puterinya, Atiqah Hasiholan di Instagram kepunyaanya, @rsarumpaet. Foto itu diketahui diambil pada 8 tahun lalu pada saat Ratna Sarumpaet masih terlihat muda.

“FOTO 8 TAHUN SILAM. Persiapan Film “Jamila & Sang Presiden” Karya: @rsarumpaer. Diperankan: @atiqahhasiholan,” posting Ratna Sarumpaet dalam foto.

Namun, foto itu malah mendapatkan komentar-komentar negatif dari netizen yang melihatnya. Salah seorang netizen dengan akun @ripeldasimanjuntak menyatakan kalau dia pernah mengagumi Ratna Sarumpaet. Tetapi, rasa kagum tersebut hilang semenjak Ratna Sarumpaet berteman dengan Valak.

“Ibu @rsarumpaet maaf jika saya kecewa dgn ibu. Saya dulu sangat kagum dgn ibu yg memperjuangkan hak rakyat yg tertindas. Tapi sayang semenjak ibu berteman dgn VALAK (org yg sok suci dgn penampilan tp verwujud iblis didalam) semua rasa kagum musnah. Lanjutkan ibu perjuanganmu menyalah yg benar dan membenarkan yg salah. #hidupAhokJokowi,” tegas akun @ripeldasimanjuntak.

Komentar dari @ripeldasimanjuntak ini pun akhirnya membuat Ratna terpancing emosinya. Ia dengan cepat langsung membalas komentar tersebut dengan menyebutnya sebagai “Pecundang Bodoh”.


“Saya tidak perduli orang kagum atau tidak kagum sama saya @ripeldasimanjuntak Tugasku memperjuangkan kebenaran. Kalau kau sudah sedemikian kaya hingga matamu tidak mampu lagi melihat bangsa ini sedang jatuh miskin dan itu akibat ketidak mampuan Jokowi – itu urusanmu,” balas Ratna Sarumpaet dengan nada kemarahan.

“Buat aku kamu cuma pecundang bodoh yg malas dan tidak kritis. Itu yg membuatmu lebih suka jadi penjilat penguasa korup kayak Ahok dan menutup mata atas kegagalan Jokowi,” Ratna menambah komentarnya karena seperti merasa belum puas.

Ratnya juga menjelaskan bahwa memperjuangkan hak-hak dari 400 Kepala Keluarga (KK) warga yang ada di Pasar Ikan jauh lebih penting daripada mengurusi netizen seperti @ripeldasimanjuntak.

Menurutnya, warga yang ada di Pasar Ikan Penjaringan digusur secara tidak manusiawi. Penggusuran tersebut melanggar UU Agraria Pasal 18 dan juga Perda soal Relokasi.

“Sekarang (warga) hidup di atas puing sambil terus diejek Ahok. (Memperjuangkan mereka) jauh lebih penting dari kamu. Jauh lebih penting dari Ahok, bahkan dari Jokowi,” tutup Ratna Sarumpaet.

Baca : Surat Terbuka Buat Ratna Sarumpaet dari Anak Medan (disini)

[laila, cheria k/hatree]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment