Friday, July 1, 2016

Dhani Minta MUI Haramkan Ahok Masuk Ke Mesjid, Daging Babi Dihalalkan


Dunia Hawa – Ahmad Dhani kembali membuat kontroversi, kali ini Ia menyerang lagi tak lain adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lewat akun twitternya. Ia menuliskan tweet yang meminta untuk MUI bisa mengharamkan Ahok agar masuk ke dalam masjid.

“Harusnya MUI mengHaramkan Ahok masuk mesjid jika untuk Pen Citraan di pasca Pilkada,” cuit Dhani seperti dikutip hatree.me dalam akun pribadinya di @ahmaddhaniprast.

Tetapi, bukannya mendapatkan dukungan dari para netizen, mantan suami dari Maia Estianty ini justru malah dibully habis-habisan.

“Emangnya mesjid punya MUI,” ucap netizen dengan ketus melakukan re-tweet tulisan Dhani itu.

Masih banyak sekali umpatan yang telah disampaikan oleh para netizen kepada Dhani. Bahkan juga ada yang hingga mengomentari kesalahan dalam tulisan Dhani itu yang dianggapnya tak sesuai dengan aturan berbahasa Indonesia.

“Hahaha pasca pilkada, pilkadanya aja belom. Oon,” kata netizen lainnya.


Selain itu juga banyak yang turut mempertanyakan sikap dari suami Mulan Jameela tersebut karena tak memberikan perlakuakn yang sama dengan Hary Tanoe Soedibjo. Seperti diketahui bahwa bos dari MNC Group tersebut juga sering mengunjungi beberapa masjid dan pesantren belakangan ini. Dhani diharapkan bisa berlaku adil saat melontarkan kritik kepada orang.

Hary Tanoe kok enggak dikritik juga,” ucap netizen.


Sebelumnya, Ahmad Dhani juga sudah membuat kontroversi dengan mengatakan bahwa daging babi itu Halal.


Bila dibaca hanya satu kali pasti kesan dari status Dhani ini sangat kontroversial. Selama ini, hampir tidak ada perdebatan soal kehalalan daging babi di kalangan umat Islam khususnya. Hal ini karena memang sudah sangat jelas dan ditegaskan dalam kitab suci Al-Qur’an. Tetapi, Dhani malah mencoba bermain-main di wilayah sensitif ini dengan membuat status kontroversi di atas.

Adapun kutipan soal status Dhani di twitter yaitu berbunyi: “Makan Babi itu halal kalau babi nya bersih dan dimakan dengan niat yang agung”.

Bagaimana menurut Anda?


[atta/hatree]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment