Saturday, June 11, 2016

Razia Warung Ala Firaun


Dunia Hawa - Dalam Islam, baik dalam Al-Quran maupun wasiat Nabi Muhammad SAW, tidak ada satu pun dalil yang mengajarkan umat Muslim memaksa warung tutup saat Ramadhan, apalagi sampai merazia, apalagi sampai mengacak-acak.

Bahkan dalil "amar ma'ruf nahi munkar" pun ditegaskan dalam Al-Quran wajib dilakukan dengan cara baik, bukan dengan pemaksaan apalagi kekerasan.

 "serulah (manusia) kepada jalan Rabb-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik, dan bantahlah dengan cara yang baik." (Al-Quran, Surat An-Nahl 16:125)

Kecuali bila Islam dijungkur balik dari agama Kebaikan "Rohmatan lil Alamin" (rahmat bagi seluruh alam, seluruh manusia termasuk non muslim) menjadi agama Kesombongan ala Firaun "Rohmatan lil Muslimin" (rahmat bagi muslim saja).

Karena realitanya saat ini memang banyak yang menjadikan Firaun sebagai suri tauladan, lalu menggunakan Al-Quran dan Muhammad SAW sebagai kemasan. Sombong, egois, sewenang-wenang kepada rakyat kecil (penjual warung makan). 

Persis seperti Firaun, sama sekali tidak mencerminkan perilaku Nabi Muhammad. Gaya tiran penguasa lalim yang gila hormat gila penghargaan, sampai ibadah puasa saja harus dihargai orang.

[Ustad Abu Janda al-Boliwudi]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment