Sunday, May 29, 2016

Serikat Buruh Ditunggangi Partai Gerindra


Said Iqbal Siapkan Rencana Besar Ini, Lumpuhkan Jakarta Untuk Gulingkan Ahok

Dunia Hawa - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang juga kader Partai Gerindra, Said Iqbal mengancam akan menyiapkan jutaan buruh untuk melumpuhkan Jakarta dengan melakukan aksi unjuk rasa nasional.

Hal itu akan dilakukan dia apabila pemerintah tidak segera merespon beberapa tuntutan yakni, bebaskan aktifis buruh yang dkriminalisasi, Gubernur DKI agar menaikkan upah minimum 2017, cabut PP 78 tahun 2015 tentang upah murah, dan tolak reklamasi teluk Jakarta.

"Kalau tidak merepons, kami akan mempersiapkan aksi unjuk rasa nasional dan lumpuhkan Jakarta. Bisa jutaan orang kita siapkan," tegas Said di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Said melanjutkan pihaknya bakal menggandeng mahasiswa bahkan para supir untuk melumpuhkan Jakarta. "Kita akan bergabung dengan teman-teman mahasiswa. Para supir juga kita koordinasikan. Kita lumpuhin Jakarta ini," terang dia.

Sungguh suatu yang tidak relevan antara perjuangan buruh yang menuntut pembebasan aktifis buruh yang dikriminalisasi , penaikan UMK DKI 2017 dan pencabutan PP 78 tahun 2015 dengan menggandeng mahasiswa dan supir supir angkot untuk berdemo. Faktanya jika UMK naik itu akan memicu kanaikan harga kebutuhsn pokok yang akan menambah beban kaum supir supir angkot karena mereka tidak digaji dengan ukuran UMK. Serta tidaklah relevan serikat buruh diajak untuk berdemo terkait reklamasi teluk jakarta karena tidak ada kaitannya dengan kemaslatan kaum buruh. Jelas sekali Said Iqbal berbicara bukan dalam kapasitasnya sebagai ketua KSPI tapi sebagai kader Partai Gerindra, partai yang berseberangan dengan partai pendukung pemerintahan dan juga keterkaitannya dengan upaya menglahkan Ahok pada Pilkada 2017 . 

JabatannyaSaid Iqbal sebagai ketua setikat buruh dimanfaatkannya untuk berpolitik dengan menungangi buruh sebagai alat politiknya. Sesungguhnya buruh bukan organiaasi politik.

Buruh jangan mau dijadikan alat polotik Partai. 
#Save Buruh

[lela fitriani/ admin dunia hawa]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment