Saturday, May 28, 2016

Kerennya Istri Gubernurku


Dunia Hawa - Veronica Tan, sarjana arsitektur yg telah mendesign ruang terbuka bermain anak di 6 wilayah Ibu kota, membuat saya semakin kagum. Selain cantik, ibu vero ternyata punya banyak ide yang luarbiasa.

Beliau juga telah memangkas milyaran anggaran perlombaan ceremonial yang dianggap tidak ada manfaatnya, diganti dengan pengadaan lahan bermain anak yang akan menjadi lokasi yg sangat baik untuk mengembalikan suasana keceriaan anak anak yang selama ini hilang karena pesatnya pembangunan di DKI ysng tak dibarengi pembangunan lahan lahan tempat bermain yang nyaman.

Lahan bermain anak dilengkapi dengan berbagai lapangan olahraga, seperti lapangan bola, bulu tangkis, basket, dan lain lain. Juga ada toilet, tempat bermain, taman, dan berbagai fasilitas lainnya.

Ibu Veronika tidak suka protokoler, berbeda jauh dengan ibu ibu pejabat yang selama ini kita lihat. Beliau sangat rendah hati, dekat dengan rakyat tanpa pembatas. Ibu ibu yang pernah bertemu dalam kegiatan kemasyarakatan banyak yang terkagum-kagum melihat ketulusan bu Vero dalam melayani berbagai keluhan dari mereka yang rata rata selalu terpenuhi dan dikabulkan. 

Ibu Vero disatukan oleh Tuhan dengan pak Ahok sebab mereka memiliki jiwa yang sama. Sama sama tulus, sama sama menginginkan perubahan birokrat antara rakyat dan pejabat sebagaimana budaya yang selama ini dilanggengkan.

Dengan melihat gaya bu Vero, bu Iriana, pak Ahok dan pak Jokowi, saya jadi semakin punya banyak kesimpulan kenapa selama ini pejabat pejabat banyak yang membuat jarak dengan rakyat, sulit ditemui, dan tidak open.

Yaitu antara lain:

1. Mereka sombong
2. Mereka tidak mau dimintai bantuan macem macam
3. Mereka menyembunyikan kekayaan APBD/ N
4. Mereka gak mau rakyat tau banyak 
5. Mereka ingin bebas nilep tanpa diawasi
6. Mereka brengsek

Dengan munculnya bu Vero, pak Ahok, bu Iriana dan pak Jokowi para pejabat brengsek itu Gerah.... Sumuk.. Merasa Terusik....

Makanya jangan heran bila kita mendapati banyak cibiran cibiran berbau SARA juga Fitnah agar orang orang Amanah tersebut tidak menjadi batu sandungan pejabat pejabat rakus sok birokrat anti kritik, non transparan.

Kenapa mereka kegerahan? Sebab keberadaan pejabat pejabat perubah paradigma itu akan membuka aib aib lama sekaligus Membuat Kacau Dunia Pertolepan mereka saat ini.

Bayangkan pejabat pwjabat yang saat ini duduk dibangku DPRD atau DPR waktu pilkada mereka mengeluarkan budget milyaran dengan harapan akan kembali setelah beberapa tahun menduduki kursi jabatannya.

Tapi karena ada pak Jokowi, pak Ahok beserta para istri yang anti hura hura itu, angan angan mereka kandas dan ini sangat menyakitkan hati, membuat galau, stress berkepanjangan.

Mereka harus menunggu minimal 5 tahun masa jabatan pak Aho, pak Jokowi sementara tagihan hutang kian menumpuk.

Kegalauan para pejabat wakil wakil rakyat yang waktu kampanye keluar modal banyak itu telah pula ambil andil vakumnya pembuatan UU yang merupakan kewajiban mereka.

Gimana gak vakum, dulu satu pasal yang dirancang pengusaha nakal nilainya 500juta sekarang boro boro bernilai. Ketauan langsung masuk bui kayak si SANUSI. 

Inilah Jakartaku.... Indonesiaku... yang sedang menggeliat bersemangat menuju arah perubahan yang positif. Jangan ragu ragu menyuarakan Fakta
Bantu Pejabat Amanah Melibas Pejabat Brengsek.

Love you bu Vero.... 
Anda layak dapat jempol!!

[sahara djati]

Sahara Djati

Penulis, Pelestari Lingkungan Hidup, English Teacher dan Safety

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment