Saturday, May 28, 2016

Menghina Islam


Dunia Hawa - Anda muslim? Kok status Anda menghina Islam terus? Jangan-jangan ini akun palsu. Anda pakai nama Islam, tapi Anda memojokkan Islam terus.

Kalau mau cek apa agama saya, sini lihat KTP saya. Ooooh, Islam KTP doang. Ya sudah, sini dengarkan saya baca syahadat. Yaaa, syahadat kan bisa saja cuma di mulut, hatinya siapa tahu?

Exactly! Mempertanyakan iman seseorang itu pointless. Itu wewenang Tuhan, dan sama sekali bukan urusanmu. Iman dan keislamanmu juga bisa dipertanyakan orang lain. Tidak ada bukti lain atas keislamanmu selain bahwa itu tertulis di KTP.

Mau menguji keislaman saya? Ayo, kita tanding islam-islaman. Saya tertib, saya bersih. Saya tepat waktu, saya tidak mubazir. Saya tidak memusuhi orang, saya mempromosikan perdamaian.

Anda anggap itu tidak relevan? Ya, karena itu adalah nilai-nilai yang asing bagi Anda. Islam bagi Anda mungkin hanya seputar soal syahadat, salat, puasa, zakat, haji. Molor tidak tepat waktu bukan bagian dari Islam menurut Anda.

Jadi, masih mau menguji keislaman saya? Sekalian aja cek apakah saya berhak masuk surga atau tidak. Tapi sebelum itu cek diri Anda dulu, bakal lolos masuk surga nggak?

Menghina Islam? Bukan. Saya hanya kritis terhadap perilaku segolongan orang Islam, mungkin termasuk Anda di dalamnya. Masalahnya Anda mengidentikkan diri Anda dengan Islam. Maka ketika perilaku Anda dikritik, Anda merasa bahwa Islam lah yang diserang. Maaf, sepertinya Anda masuk golongan Islam GR.

[hasanudin abdurakhman]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment