Sunday, October 28, 2012

Aman Memulas Lipstik Warna Cerah


Banyak perempuan lebih memilih lipstik warna bibir agar tidak terlihat terlalu mencolok saat ke kantor. Tetapi ada kalanya Anda membutuhkan warna lipstik yang lebih cerah, khususnya jika kulit Anda tergolong pucat dan pakaian Anda cenderung gelap. Untuk mengenakan lipstik ini dengan pas, simak triknya berikut ini.

1. Kenakan maskara yang berkualitas baik. Untuk menciptakan kontras antara mata dan bibir yang disaput lipstik berwarna terang, pastikan bulu mata terlihat tebal dan lentik. Jepit bulu mata Anda, lalu pulas dengan maskara untuk memberi efek lebih tebal. Pilih warna-warna hitam, coklat, atau biru navy, yang sesuai dengan rona warna kulit Anda.

2. Jangan takut mengenakan riasan wajah, tapi hindari penggunaan blush on. Anda bisa menggunakan pelembab berwarna, bedak transparan, dan sedikit sentuhan concealer untuk menyembunyikan bintik kecoklatan atau jerawat. Tetapi salah menggunakan blush on hanya akan membuat pipi Anda terlihat seperti badut sirkus. 


3. Aplikasikan lagi dengan cara yang benar. Lipstik warna cerah tentu lebih mudah terlihat ketika sudah mulai memudar. Untuk memastikan bahwa warna lipstik ini bertahan hingga sore hari, pulas saja kembali segera setelah makan. Warnai bibir Anda, lalu beri sedikit pulasan concealer di sekeliling garis bibir (untuk memberi batas antara bibir dan kulit di sekitar sudut bibir dan dagu).

Sumber: Harpers Bazaar

Artikel Terkait