Wednesday, October 3, 2012

Lebih Praktis dengan Keriting Bulu Mata


Punya bulu mata panjang tapi nggak lentik, rasanya kurang mantap. Tetapi kalau harus setiap kali menjepit bulu mata dan memulasnya dengan maskara, Anda merasa tak punya cukup banyak waktu.
Lagipula, menjepit bulu mata juga berisiko membuat bulu mata menjadi rapuh dan mudah patah. Sementara memakai bulu mata palsu pun bisa menimbulkan risiko bulu mata asli rusak ketika bulu mata palsu tidak dilepaskan dengan cara yang benar.

Jika problem ini yang Anda alami, mungkin Anda bisa mencoba solusi yang lain, yaitu keriting bulu mata. Dengan mengeriting bulu mata secara semi permanen, kelentikan bulu mata bisa lebih tahan lama.

Layanan pelentikan bulu mata ini sudah lama tersedia di salon-salon kecantikan. Teknologi pelentikan bulu mata ini disebut eyelash perming atau pengeritingan bulu mata. Teknik ini dapat mempertahankan efek lentik bulu mata selama dua atau tiga bulan, sehingga Anda tidak memerlukan penjepit bulu mata serta maskara saat merias mata.

Proses pengeritingan ini dapat dilakukan di klinik-klinik kecantikan dan ditangani oleh ahli kecantikan terpercaya. Biasanya biaya proses pengeritingan bulu mata ini sekitar Rp 100.000 - Rp 200.000. Tahapan proses pengeritingannya seperti ini:  


* Ahli kecantikan akan menyiapkan alat pelentik khusus bulu mata dengan bentuk seperti rol mini, kemudian rol ini diletakkan di bawah kelopak mata. Kemudian dilanjutkan dengan proses pelengkungan bulu mata helai demi helai.
* Ahli kecantikan akan membubuhkan gel khusus bulu mata, agar bulu mata tidak lepas dan memudahkan pembubuhan obat keriting. Gel ini dibubuhkan pada bulu mata dan didiamkan selama 2-3 detik.
* Kemudian bulu mata dirapikan helai per helai agar tetap melengkung ke atas dengan sempurna.
* Tahap berikutnya adalah pembubuhan obat keriting khusus bulu mata di tiap helainya. Kemudian mata ditutup dengan plastic wrap selama 15-20 menit.
* Sesudahnya baru dibubuhkan cairan penetralisir selama 20 menit.
* Penutup mata kemudian dilepas dan dibersihkan dari sisa obat keriting dengan menggunakan minyak zaitun murni.

Nah, setelah bulu mata lentik alami, Anda tinggal mengaplikasikan maskara agar bulu mata terkesan tebal selamanya.

Sumber: Majalah Sekar

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment