Tuesday, January 15, 2019

Agar Lipgloss Tak Mudah Luntur


Lipgloss memang jadi senjata perempuan untuk membuat bibir jadi lebih berkilau dan menggoda. Sayangnya lipgloss tidak bisa bertahan terlalu lama di bibir. Setelah beberapa jam, lipgloss biasanya akan kehilangan kilaunya, sehingga harus dipoles ulang. Untuk mempertahankan kilau lipgloss lebih lama, ada beberapa tip yang bisa dilakukan:

1. Jangan oleskan di semua bagian bibir
Jika digunakan dengan tepat, lipgloss bisa membantu membuat bibir terlihat penuh dan cantik. Misalnya saja, jangan mengaplikasikan lipgloss di seluruh bagian bibir. Sebaiknya gunakan saja di bagian tengah bibir. Hindari memulasnya di sekitar sudut bibir karena akan lebih cepat luntur.

2. Gunakan foundation
Untuk mencegah lipgloss cepat luntur, aplikasi foundation bisa membantu. Sebelum mengoleskan lipgloss, sapukan beberapa tetes foundation di sekitar garis bibir. Jangan mengaplikasikan foundation di bagian tengah bibir, karena akan membuat bibir kering atau pecah-pecah. Selain membantu membuat lipgloss lebih awet, foundation juga akan membantu menyamarkan bingkai bibir yang terlalu tegas, sehingga membuat tampilan jadi lebih natural. 


3. Bedak tabur
Selain menggunakan foundation, Anda juga bisa menaburkan bedak tabur di sekitar bibir sebelum mengoleskan lipgloss. Ini adalah salah satu tip make-up sederhana yang bisa dilakukan sebelum menerapkan riasan mata. Bedak tabur akan membuat make-up jadi lebih stabil, dan membantu menyerap keringat penyebab lunturnya make-up.

4. Gunakan lipliner
Banyak perempuan berpikir bahwa lipliner tidak diperlukan untuk aplikasi lipgloss. Lipliner bisa membantu Anda membuat lipgloss jadi lebih rapi dan tidak mudah luntur.


Sumber: boldsky

Artikel Terkait