Saturday, September 22, 2012

Resep Fillet Kakap Merah Saus Jeruk

Bosan dengan hidangan ikan kakap yang itu-itu saja? Coba praktiikan resep fillet ikan kakap merah kreasi Chef Patrick Farjas, Executive Chef Century Park Hotel, Senayan, Jakarta Selatan, ini. Chef Patrick menghadirkan olahan ikan kakap yang menyegarkan dengan tambahan siraman saus jeruk dan daun basil yang menyegarkan.

Bahan:
600-700 gr ikan kakap merah
lada putih, secukupnya
garam, secukupnya

Saus jeruk:

1 buah anggur,
2 buah jeruk mandarin,
1 buah jeruk lemon, ambil airnya
1 buah jeruk nipis, ambil airnya
10 lembar daun basil
garam
lada putih
minyak zaitun

Cara membuat:
1.Ikan kakap: Bersihkan ikan kakap dan ambil dagingnya (fillet). Buat ikan ini menjadi dua bagian fillet. Kemudian lumuri dengan garam dan lada di kedua sisinya.
2. Panaskan wajan anti lengket dan tambahkan sedikit minyak. Masukkan fillet ikan yang telah disayat sepanjang 2 cm. Lumuri dengan minyak zaitun dan sedikit garam. Masak ikan selama 5-6 menit. Jika ingin ikan yang lebih kering, masak ikan lebih lama.
3. Saus jeruk: Bersihkan buah, dan potong-potong buahnya mengikuti bagian tiap segmen buahnya. Campurkan semua buah dan tambahkan daun basil.
4. Panaskan tiga sendok makan minyak zaitun, tambahkan lada dan garam dalam wajan.
5. Penyajian: Tata ikan di atas piring, tambahkan saus jeruk di atasnya. Kemudian siram dengan minyak zaitun yang sudah dipanaskan. Sajikan

 Resep: Chef Patrick Farjas, Executive Chef Century Park Hotel, Senayan, Jakarta

buka juga yang ini :

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment