Friday, August 17, 2012

Membuat Jilbab Bergaya "Yasser Arafat"


Berkreasi dengan jilbab memang membutuhkan kreativitas sendiri. Tetapi hal ini tidak sulit kok, karena dengan sedikit menekuk dan melipat kerudung, jilbab Anda bisa tampil unik.
Anda bisa meniru langkah-langkah membentuk jilbab yang kasual dengan gaya Yaseer Arafat dari desainer busana muslim Tuti Adib.
"Gaya ini sangat mudah, dan bisa dilakukan dalam waktu lima menit, hanya dengan bantuan satu buah jarum saja," jelas Tuti kepada Kompas Female, ketika ditemui di Butik Bilqis High-End Moslem Wear by Tuti Adib di Barito, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

1. Langkah awalnya, pastikan Anda menggunakan ninja yang sesuai dengan kerudung yang akan digunakan, dan tidak licin. Siapkan kerudung persegi, kemudian lipat menjadi dua bagian sehingga berbentuk segitiga. Kemudian letakkan kerudung ini di atas kepala (namun jangan terlalu menutup ninja), dan lipat sedikit bagian atasnya.



2. Setelah bagian atasnya membentuk lipatan kecil, ambil bagian ujung kerudung. Kemudian ambil salah satu ujungnya, dan lingkarkan ke bagian kepala. Namun, jangan menariknya terlalu ketat, biarkan bagian belakang jilbab membentuk draperi alami. Dan letakkan ujungnya di bagian samping kepala.



3. Lakukan hal yang sama pada bagian ujung kerudung yang satunya.



 4. Di akhir bagian titik perkumpulan ujung kerudung, sematkan sebuah jarum pentul kecil agar tidak mudah lepas.




5. Hasil jadi kerudung Yasser Arafat ala Tuti Adib.




Kerudung dan baju: Koleksi Bilqis by Tuti Adib

buka juga yang ini : 
Inspirasi Busana Muslim 
Ubah Tampilan Jilbab untuk Lebaran  
Busana Lebaran
Koleksi Busana Muslim Calosa 1 Tahun 2012
Koleksi Busana Muslim Calosa 2 Tahun 2012 
Koleksi Busana Muslim Calosa 3 Tahun 2012 
Koleksi Busana Muslim Calosa 4 Tahun 2012 
Koleksi Busana Muslim Calosa 5 Tahun 2012 
Koleksi Busana Muslim Calosa 6 Tahun 2012


Artikel Terkait