Sunday, August 19, 2012

Busana Lebaran

Sudahkah Anda mempersiapkan Busana Lebaran yang akan dikenakan? Jika belum sempat memilih busana untuk bersilaturahim, simak koleksi busana muslim terbaru Dian Pelangi, Qonita Attamimi, Deden Siswanto, serta blogger fashion muslim dari Inggris,
Dina Toki-O. Mereka memberikan rancangan busana muslim yang elegan, etnik, berjiwa muda, namun tetap santun.
Untuk menghadirkan gaya Lebaran yang kasual namun tetap elegan, penggunaan busana tumpuk bisa jadi pilihan. Sekarang ini, busana muslim dengan aksen tumpuk memang banyak diminati, khususnya oleh anak muda. Namun, yang harus diingat adalah pemilihan warna dan corak yang tepat di setiap lapis busananya. Tabrak warna dan motif yang terlalu mencolok dan kurang serasi akan mengurangi keindahan padu padan busana.
Untuk gaya yang lebih kasual, penggunaan warna-warna cerah seperti pink, oranye lembut, atau abu-abu, bisa jadi pilihan yang manis saat bersilahturahim.


Jika ingin tampil lebih "bermotif", batik atau kain-kain tradisional lain juga bisa jadi pilihan cantik berhari raya. Memilih tampilan agak tradisional bukan berarti Anda harus selalu menggunakan kain batik sebagai bahan utamanya. Kombinasi kain sifon atau sutera dengan aksen batik di beberapa bagiannya akan mempermanis busana Anda. Sisa kain batik yang Anda miliki bisa digunakan sebagai kerudung yang serasi. Selain tak terlalu ramai, tampilan Anda juga akan terlihat simpel, namun tetap elegan. 


Paduan gaya etnik dan aksen tumpuk juga bisa jadi inspirasi untuk Anda. Koleksi terbaru "Deden Siswanto for Ina's Craft" dalam acara Indonesia Islamic Fashion Fair lalu juga memberi ide segar di dunia fashion. Di tangan Deden, tak hanya kain mentah saja yang bisa diolah menjadi busana cantik, tapi juga dari selembar kain scarf.
Deden memberi inspirasi gaya busana yang terbuat dari gabungan beberapa kain scarf panjang. Ia menggabungkan beberapa motif etnik Ina's Scarf yang berbeda-beda sehingga menimbulkan paduan yang unik. Konsep tabrak warna dan motif yang dilakukan terlihat apik dan berani.
Tanpa menghilangkan bentuk asli scarf-nya, Deden menggabungkan lembaran kain panjang ini menjadi beragam model busana seperti rompi, blus yang menjuntai, kardigan, sampai kaftan pendek.


Koleksi cerah busana muslim
Sekalipun menggunakan busana tertutup, tak ada salahnya jika busana muslim juga menerapkan tren busana dunia. Jika Anda tergolong berani untuk tampil beda, busana muslim dengan warna terang dan penuh motif mungkin cocok untuk Anda. Misalnya saja, busana muslim dengan motif faces yang tengah jadi tren dunia menggantikan motif animal print.
Agar tak terkesan berlebihan, sebaiknya pasangkan busana bermotif penuh dan warna-warni ini dengan jilbab warna senada dan polos.


FOTO-FOTO: VITALIS YOGI TRISNA / ANDRE KRISTIANTO

TOKO BUSANA WANITA ONLINE, Click di sini!!!
 

Artikel Terkait