Sunday, November 27, 2016

Murka Tuhan atau Ulah Teroris?

DUNIA HAWA - Saat kota Haifa di Israel dilanda kebakaran hebat banyak netizen yang bersyukur dan kegirangan seolah mereka bergembira di atas penderitaan orang lain. Mereka menganggap kejadian ini sebagai murka Tuhan kepada bangsa Israel. Padahal kemudian terbukti bahwa kebakaran itu dilakukan oleh 12 orang Arab yang anti pada Israel yang kini sudah berhasil dibekuk polisi. 


Kebakaran tersebut merusak dan menghancurkan 700 rumah warga padahal di Haifa ada setidaknya 12.000 warga muslim yang tinggal disana. Jadi mereka yang bergembira saat kebakaran kemarin sebenarnya juga bergembira atas penderitaan warga muslim yang hidup di Haifa, Israel. Saat ABG alay di negeri ini bersorak kegirangan justru Turki dan Palestina membantu memadamkan kebakaran tersebut.

Saya masih waras. Saya tidak setuju dengan kezaliman dan ketidakadilan militer Israel atas warga Palestina. Tapi saya juga tidak akan bergembira atas penderitaan orang lain. Apalagi membawa-bawa nama Tuhan untuk mengutuk dan menyumpahi sesama manusia. Tapi inilah Indonesia yang umat Islamnya kadang merasa lebih islami dan lebih Arab dari orang Arab sendiri.

Salam Waras

@muhammad zazuli


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment