Sunday, November 27, 2016

Pokoknya Bunuh ... Bakar ...!!!

DUNIA HAWA - Sungguh ngeri melihat kelakuan para Murid Sableng Guru Gendheng jaman sekarang. Asal berbeda dengan pendapatnya dikit-dikit keluar fatwa “Bunuh.... Bakar !!”. Setelah Ba’asyir, Rizieq dan Tengku Zulkarnain dkk kini ada lagi yang ancam main bunuh atau main bakar seenaknya sendiri.


Pembangunan Gereja St Clara yang sudah memiliki 9.422 jemaat dan sudah mengantongi ijin IMB resmi dari Pemda Bekasi dipaksa untuk dihentikan oleh ormas Islam dan jika tidak dituruti maka diancam akan diratakan dengan tanah dan dibakar. “Umat Islam tak segan-segan mengutus para Mujahid yang akan berjihad untuk meratakan dengan tanah bangunan gereja ilegal ini dan membakar sampai tak bersisa,” kata Ustadz Suhendi Syahroni dalam orasinya diikuti seruan Takbir “Allahu Akbar” secara bersahutan.

Lucunya lagi demo ini dilakukan setelah mereka selesai menunaikan ibadah shalat Jumat kemarin 2511. Yang jadi pertanyaan saya, apakah nilai dan makna dari ibadah keagamaan mereka? Bukankah katanya shalat mencegah dari perbuatan keji dan munkar? Kenapa setelah beribadah mereka tidak menemukan kedamaian bahkan justru hatinya menjadi semakin keras, kasar, garang dan sangar? Benarkah amal ibadah mereka bernilai pahala dan diterima oleh Tuhan? Kenapa tidak ada bekas, hasil dan manfaat dari tindakan ritual mereka?


Ada lagi sekjen FPI anak buah Bibib Brizik yang sudah siap bunuh orang yang menghalangi aksi Wiro Sableng 212. Lama-lama saya bingung, ini ormas Islam atau ormas pembunuh sih? Pokoknya kalo ketemu aliran Geng Senggol Bacok macam gini kok jadi “Pusing Pala Bibib” ya? Saya jadi makin yakin bahwa masih butuh 400 tahun lagi agar mereka bisa beragama dengan lebih bijak dan dewasa.

Bukannya saya ingin melecehkan saudara seagama saya sendiri. Sebagai pendukung toleransi dan pluralisme garis keras saya hanya ingin menyadarkan saudara saudara saya yang sudah termakan oleh dogma kebencian yang diajarkan oleh para guru abal-abal semacam ini. Jika mau dibilang sebagai “Provokator Kewarasan” saya juga terima kok. Kalo ga mau dicubit ya jangan nyubit lah. Gimana kalo ada sekumpulan non muslim mau menghancurkan dan membakar masjid? Ente pasti juga ga mau terima kan Bibib tersayang? Sadarlah.....

Salam Waras

@muhammad zazuli


Artikel Terkait

1 comment: