Friday, November 18, 2016

Parade Bhinneka Tunggal Ika


DUNIA HAWA - Sebagai bangsa yang besar kami malu jika yang terus menerus diberitakan di luar negeri adalah serangkaian Parade Kebodohan yang gemar berteriak : Bunuh, Bunuh, Bakar, Bakar dan sebagainya. Selama ini kami diam bukan berarti kami takut. Tapi sebagai umat yang lebih cerdas, dewasa dan waras kami malu jika melakukan hal semacam itu. Kami bukan anak kecil yang suka ngambek, suka merengek, suka teriak teriak jika kemauannya tidak dipenuhi dan ngamuk ga karuan kalo merasa tidak dilayani.

Itulah sebabnya tanggal 19 Novenber kami berniat mengadakan Parade Bhinneka Tunggal Ika yang rencananya akan diikuti oleh 100.000 peserta. Peserta berasal dari lintas etnis, lintas suku dan lintas agama yang masih peduli dengan kerukunan, keragaman dan persatuan. Kami ingin menunjukkan bahwa nilai nilai Pancasila dan NKRI masih lebih pas diterapkan di negeri yang plural ini daripada ideologi Khilafah yang hanya cocok bagi sebagian kecil kalangan saja.

Kami juga akan tampilkan berbagai busana adat dari berbagai daerah yang kaya warna dan bukannya cuma seragam putih-putih saja untuk menutupi hati yang menghitam. Kami akan tampilkan berbagai kekayaan budaya Indonesia seperti reok Ponorogo, kesenian, tarian, dan sebagainya dan bukan sekedar teriak teriak seperti orang kesurupan bawa batu dan pentungan sambil bakar mobil dan menjarah supermarket. Kami akan menghimbau pada persatuan dan kerukunan dan bukannya teriak tetiak : Bunuh, Bunuh, Bakar, Bakar....

Jadi biarlah semuanya menjadi jelas antara siapa yang waras dan siapa yang cuti kewarasannya.

Salam Bhinneka Tunggal Ika

@dh©

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment