Tuesday, October 25, 2016

Penyebab Kulit Keriput Di Usia Muda


DUNIA HAWA - Kalau biasanya kamu pikir bahwa kulit keriput hanya dimiliki oleh wanita yang sudah tua, berarti kamu salah. Keriput atau garis halus pada wajah juga bisa dimiliki oleh wanita yang masih muda, lho! Sebenarnya apa sih penyebabnya?

Tidak Menggunakan Tabir Surya
Tabir surya dapat melindungi kulit dari sinar matahari, karena sinar matahari yang telah melewati jam 9 pagi umumnya adalah sinar matahari yang dapat menyengat kulit dalam waktu yang cukup lama dan jika terlalu sering terkena paparan sinar matahari bisa membuat kulit menjadi kering hingga menimbulkan garis dan kerutan halus pada wajah. Apabila kamu jarang menggunakan tabir surya, kulit di usia muda jadi gampang keriput karena tidak adanya perlindungan.

Gula


Banyak mengonsumsi makanan manis ternyata dapat menjadi penyebab kulit menjadi keriput, lho! Hal ini bisa terjadi karena gula bisa  merusak kolagen dan elastin (serat yang mendukung kekuatan kulit) yang dapat menyebabkan kulit mengendur dan keriput.

Dehidrasi


Air putih sangat penting bagi kesehatan tubuh dan juga kulit. Oleh karena itu, sangat disarankan mengonsumsi banyak air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Karena jika tidak kulit akan mengalami kekeringan dan tidak bisa menghasilkan sel-sel baru yang dapat menyebabkan terbentuknya garis-garis halus pada kulit.

Kosmetik


Penggunaan kosmetik yang palsu atau tidak terpercaya dalam waktu yang lama pada wajah sangat tidak baik untuk bagian kulit wajah. Selain dapat menimbulkan keriput, kosmetik tersebut juga bisa menyebabkan kanker. Karena, kosmetik tersebut memiliki banyak kandungan kimia yang berbahaya untuk kulit. Oleh karena itu, pilihlah kosmetik yang jelas keamanannya dan hindari menggunakan makeup terlalu sering, ya.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment