Tuesday, October 25, 2016

Maskara yang Bikin Mata Kamu Lebih Stunning!


DUNIA HAWA - Buat makeup mata, maskara penting banget. Soalnya, bulu mata yang terlihat tebal dan lentik bisa bikin mata kamu terlihat lebih stunning. Ada empat jenis maskara yang menghasilkan efek berbeda bagi mata kamu. Pilih yang sesuai kebutuhan dan dapatkan hasil makeup yang kamu inginkan.

1. Thickening mascara 


Maskara jenis ini berfungsi untuk membuat bulu mata terlihat lebih penuh dan tebal. Maskara ini mengandung zat kimia pewarna gelap, lilin dan silicone polymers untuk menciptakan ketebalan ketika diaplikasikan mulai dari akar sampai bagian ujung bulu mata. Thickening mascara memiliki tingkat kekentalan paling tinggi ketimbang jenis lain, karena tujuannya memang menambah ukuran setiap helai bulu mata.

2. Lengthening mascara


Maskara ini bisa bikin bagian ujung bulu mata terlihat lebih panjang, soalnya cairan maskara ini mengandung zat kimia plastic polymers. Lengthening mascara lebih encer jika dibandingkan dengan thickening mascara dan nggak menambah volume bulu mata. Efeknya hanya terlihat pada ujung bulu mata yang terlihat tambah panjang.

Maskaramu kering? Atasi dengan cara ini.

3. Defining mascara


Defining mascara berguna untuk membuat bulu mata menjadi seperti tersisir rapi, terpisah-pisah (tidak menggumpal) dan terlihat tegas. Maskara jenis ini nggak menambah volume pun bikin bulu mata terlihat panjang. Kandungan pigmen warna di dalam cairan maskara hanya berfungsi untuk mempertegas bulu mata. Dari semua jenis maskara, defining mascara adalah yang paling terlihat natural, ketika diaplikasikan pada bulu mata.

4. Curling mascara


Maskara satu ini bisa bikin bulu mata terlihat lebih lentik. Banyak produk maskara  yang menjanjikan hal ini, tapi pada kenyataannya kelentikan bulu mata harus didukung oleh sikat maskara yang tepat dan bantuan alat penjepit bulu mata. Tapi, maskara jenis ini biasanya mengandung zat kimia polymers tinggi, sehingga langsung mengangkat dan membentuk bulu mata seperti yang diinginkan, hanya dengan sekali pengaplikasian.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment