Tuesday, October 25, 2016

Hindari Jerawat Timbul di Tubuh


DUNIA HAWA - Bukan hanya di wajah saja, ternyata jerawat bisa juga lho, muncul di area tubuh kita, terutama punggung dan dada. Nah, sebelum itu terjadi, ada empat tips mudah yang harus kamu lakukan agar terhindar dari jerawat yang timbul di tubuh.

Mandi dengan Air Hangat


Tidak selalu harus kamu lakukan, tetapi ternyata mandi dengan air hangat dapat meminimalisir timbulnya jerawat di badan kita. Yup, karena air hangat dapat membuka pori-pori kulit kita dan dapat melonggarkan sel-sel kulit mati, sehingga jerawat tidak mudah bersarang di tubuh kita.

Kenakan Pakaian yang Tepat


Ternyata bahan pakaian yang kita kenakan juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat di tubuh. Jadi, pilihlah pakaian dengan bahan yang ringan dan dapat meyerap keringat. Karena jika pakaian kamu tidak menyerap keringat dengan baik, jerawat bisa dengan mudah timbul di punggung atau dada kita.

Jaga Kebersihan Tempat Tidur


Selain kebersihan diri, kamu juga harus menjaga kebersihan tempat tidur. Karena kondisi tempat tidur yang kotor dan lembap juga dapat memicu timbulnya jerawat di tubuh kita. Bersihkan secara rutin serta jemur kasur langsung di bawah sinar matahari, agar bakteri penyebab jerawat dapat musnah.

DIY Treatment


Terakhir, kamu juga harus rajin melakukan daily atau weekly treatment agar jerawat di badan tidak mudah mucul. Nggak harus jauh-jauh ke salon, kamu juga bisa melakukan treatment dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat mengusir jerawat, seperti masker aspirin untuk menghilangkan jerawat punggung.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment