Monday, October 10, 2016

Memilih Makeup Untuk Kulit Sawo Matang


DUNIA HAWA - Buat kamu yang suka menggunakan makeup namun masih bingung makeup apa yang cocok untuk kulit kamu yang cenderung gelap. Tenang saja, kamu bisa mencoba makeup tips untuk kamu si pemilik kulit sawo matang.

• Pilihlah foundation yang mendekati tone kulit bagian leher agar saat mengaplikasikan makeup jadi nggak belang. Ada tips-nya, nih! Sebelum kamu memutuskan untuk membeli, lihatlah hasilnya dengan pencahayaan alami diluar ruangan. Karena cahaya lampu didalam ruangan terkadang bisa memanipulasi warna kulit aslimu, lho!

• Hindari produk-produk kecantikan yang memiliki tekstur matte karena dapat membuat wajahmu terlihat ashy dan padat. Jika kamu memiliki kulit yang cendrung berminyak, sebaiknya oleskan oil-free moisturizer terlebih dahulu sebelum memulai makeup.

Untuk alas bedak, sama halnya seperti pemilihan foundation. Pilih alas bedak yang memiliki tone senada dengan kulit aslimu. Hindari alas bedak dengan warna yang lebih terang karena justru akan membuat wajahmu terlihat belang.

• Pilih eyeshadow dengan warna-warna seperti burgundy, bronze, brown, almond atau eyeshadow yang memiliki efek shimmer agar wajahmu nggak telihat kusam. Sebelum menggunakan eyeshadow, kamu bisa membubuhkan primer atau concealer terlebih dahulu agar pigmen warna dari eyeshadow telihat lebih tegas.

• Pilih blush on berwarna peach atau apricot agar memberikan kesan fresh pada makeup kamu. Hindari blush on bewarna cokelat atau nude karena wajahmu akan terlihat lebih kusam. Untuk makeup malam hari, kamu bisa mencoba mengaplikasikan blush on bewarna pink berry yang nggak terlalu terang namun dapat menciptakan kesan merah merona yang natural.

• The last but not least, pilih lipstick yang sedikit lebih gelap seperti warna plum atau marun agar terlihat lebih glam. Namun, jika kamu lebih suka terlihat natural, coba aplikasikan pink nude lipstick.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment