Monday, October 10, 2016

Ahok Akhirnya Minta Maaf Kepada Seluruh Umat Islam


DUNIA HAWA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya minta maaf kepada seluruh umat Islam terkait pernyataannya yang dianggap telah menghina kitab suci Al-Quran.  Permintaan maaf itu disampaikan hari ini Senin 10 Oktober 2016 di Balai Kota DKI Jakarta.

Ahok mengatakan bahwa dia minta maaf kepada semua umat Islam yang merasa tersinggung. Mantan Bupati Belitung itu mengaku tidak ada maksud sama sekali untuk melevcehkan agama Islam.

Selain meminta maaf kepada seluruh umat Islam, calon gubernur petahana itu juga menegaskan bahwa dia bukan termasuk orang yang anti dengan Islam. Tanpa ada maksud sombong, Ahok membeberkan bahwa selama pemerintahannya sekolah-sekolah Islam dibantu, termasuk pengadaan KJP untuk madrasah.

Ahok juga menyebut selama dia menjadi gubernur Jakarta juga membangun masjid. Orang nomor di DKI itu meminta seluruh masyarakat melihat tindak tanduknya apakah ada niatan untuk memusuhi Islam atau melecehkan Alquran?


Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada semua untuk menyudahi masalah ini dan tidak perlu melanjutkan komentarnya karena jika diteruskan dapat menganggu keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sekali lagi dia mengucapkan permohonan maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan karena dia.

Ahok mengaku bahwa dia sudah mendapat surat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta. Isi surat tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta diminta untuk fokus pada kemaslahatan umat.

Basuki Tjahaja Purnama mengatakan jangan membicarakan mengenai tafsiran-tafsiran agama yang sensitif. Pasalnya sesama agama penafsiran juga berbeda. Untuk itu dia meminta maaf.

Sebelumnya Ahok dinilai telah menghina Al-Qur’an saat pernyataannya mengutip surat Al Maidah ayat 51. Pernyataan tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu yakni pada tanggal 27 September 2016.

Dalam kunjungannya tersebut dia menyatakan tidak memaksa warga Kepulauan Seribu supaya memilih dirinya di Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun ternyata pernyataan Ahok justru mendapat banyak teguran dari umat Islam di Indonesia karena dianggap telah mengandung unsur SARA.

[newsth]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment