Monday, October 10, 2016

Cara Menghindari Rambut Kusut Setelah Berenang


DUNIA HAWA - Berenang adalah kegiatan olahraga yang menyenangkan. Banyak orang menjadikan renang sebagai hobi. Tapi, suka bete nggak, sih? Kalau rambut jadi kusut dan lengket setelah berenang? Hal ini disebabkan oleh rambut yang terlalu banyak menyerap bahan kimia dari air kolam renang. Untuk menghindarinya, coba ikuti tipsnya berikut! 

Basahi Rambut Sebelum Berenang


Awali dengan membasahi rambut terlebih dahulu sebelum mulai berenang, agar rambut menyerap air bersih terlebih dahulu. Hal ini berguna agar saat berenang rambut tidak terlalu banyak menyerap bahan kimia dari air kolam renang.

Segera Cuci Rambut 


Setelah selesai berenang, jangan biarkan rambut kering terlalu lama. Sebaiknya segera cuci rambutmu untuk membersihkan kotoran dan bahan kimia yang menempel pada rambut. Gunakan shampo yang mengandung bahan alami yang bermanfaat mencegah kerusakan pada rambut.

Gunakan Kondisioner


Jangan lupa gunakan kondisioner yang cocok dengan jenis rambutmu sehabis mencuci rambut dengan shampo. Pemakaian kondisioner sehabis keramas dapat mencegah kerusakan pada rambut dan memaksimalkan kinerja shampo pada rambut sehingga rambut tetap sehat.

Keringkan Rambut


Segera keringkan rambutmu agar tidak lengket dan lepek. Kamu bisa mengeringkannya dengan menggunakan hairdryer mode dingin. Sebaiknya menghindari penggunaan hairdryer dengan mode panas karena justru akan membuat rambut menjadi cepat rapuh dan patah.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment