Wednesday, October 12, 2016

Jus Buah dan Sayur untuk Menghilangkan Jerawat


DUNIA HAWA - Kalau jerawat mulai muncul, segera atasi. Banyak cara mudah yang bisa kita coba. mulai dari bikin masker sendiri hingga menghindari makanan yang berlemak. Selain perawatan dari luar, ada baiknya kita juga mengatasi jerawat dari dalam, seperti minum jus buah dan sayur. Jus apa ya, yang ampuh untuk menghilangkan jerawat?

Apel dan Blueberry


Bukan rahasia lagi kalau vitamin C itu ampuh untuk mengusir jerawat. Nah, gabungan buah apel dan blueberry pastinya bakal bisa mengusir benjolan merah ini dari wajah. Soalnya, kedua jenis buah ini punya kandungan vitamin C tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan. Mulai sekarang, yuk mulai rajin minum jus apel dan blueberry.

Mentimun dan Lemon


Apel dan blueberry saja ampuh mengusir jerawat, apalagi lemon yang punya kandungan vitamin C yang lebih tinggi. Tapi, kalau cuma mengonsumsi lemon saja, tentu asam banget! Karena itu, campurkan dengan mentimun. Jangan salah, kulit dan buah mentimun mengandung silika yang baik untuk kesehatan kulit. Cukup campurkan dua buah mentimun beserta kulit dengan perasan dua buah lemon, jus pun enak disantap.

Air Kelapa dan Blewah


Selain vitamin C, zat yang baik untuk menyembuhkan peradangan jerawat adalah vitamin A. Nah, jenis vitamin ini bisa kita temukan di blewah. Sementara itu, air kelapa punya banyak kandungan yang berfungsi menjaga kesehatan kulit, membersihkan racun dan menyembuhkan banyak penyakit. Mulai dari zat natrium, sulfur, magnesium sampai mineral potassium, terdapat dalam air kelapa.

Melon


Kandungan vitamin A yang tinggi juga bisa kita temui di melon, lho. Bila kita rajin mengonsumsi melon dalam bentuk jus, salad atau dimakan langsung, tentunya bisa terhindar dari jerawat.

Temulawak


Waktu kecil, mungkin kita sering diberi temulawak oleh mama agar nafsu makan kita bertambah. Tapi, tahu nggak, sih? Temulawak ternyata juga bisa menyembuhkan wajah kita dari jerawat, lho! Tinggal cuci bersih temulawak sebesar jari orang dewasa, lalu potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, rebus menggunakan empat gelas air mineral. Setelah rebusan tersebut dingin, campurkan madu secukupnya. Konsumsi minuman ini dua kali sehari sebanyak satu gelas. 

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment