Monday, October 10, 2016

4 Kesalahan Saat Menghapus Makeup


DUNIA HAWA - Nggak maksimal dalam membersihkan makeup justru bisa bikin kulit jerawatan, lho. Soalnya, makeup nggak akan terhapus secara tuntas. Selain menggunakan pembersih alami, hindari melakukan empat kesalahan saat menghapus makeup di bawah ini.

1. Menggosok mata berulang kali dengan makeup remover.


Saat ini, sudah banyak banget makeup remover khusus mata untuk menghilangkan makeup waterproof. Tapi, banyak yang langsung menggosok mata menggunakan kapas yang sudah dituang remover tersebut. Padahal, cara terbaik adalah menempelkan sejenak kapas tersebut sekitar 20 detik, agar makeup remover menyerap, kemudian digosok ke arah luar mata.

2. Puas hanya menggunakan makeup remover.


Makeup remover yang berbentuk minyak, tisu basah ataupun toner memang bikin makeup terhapus. Tapi, bukan berarti kita nggak mencuci muka lagi, lho. Setelah menggunakan remover, tetap cuci muka menggunakan facial wash, agar kotoran benar-benar terangkat dan wajah lebih segar.

3. Menggunakan prinsip satu untuk semua.


Meskipun ada makeup remover all in one, pastikan kita menggunakan yang sesuai kebutuhan. Contohnya, gunakan eye makeup remover untuk menghilangkan eyeliner dan maskara waterproof, atau lip makeup remover untuk membersihkan lipstik matte. Dengan begitu, makeup jadi lebih cepat dibersihkan dari wajah.

4.  Menggosok terlalu kencang ke segala arah.


Sama seperti pada mata, gosokkan kapas di bagian wajah lainnya dengan gerakan satu arah. Menggosok ke segala arah, apalagi dengan sekuat tenaga, bakal bikin kulit wajah kita memerah. Jika kulit kita termasuk sensitif, pilih makeup remover berbentuk minyak untuk mengurangi iritasi.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment