Monday, October 31, 2016

Cara Mengembalikan Kilau Rambut Secara Alami


DUNIA HAWA - Memiliki rambut sehat dan berkilau adalah impian semua cewek. Namun, karena aktivitas yang padat di luar ruangan justru bikin rambut jadi terlihat kering dan kusam. Selain melakukan berbagai perawatan rambut di salon, ternyata lima bahan alami berikut juga mampu membuat rambutmu kembali berkilau. 

Daun Kembang Sepatu


Siapkan 10 lembar daun kembang sepatu, lalu rendam selama 10 menit. Peras daun kembang sepatu hingga gel-nya keluar dan taruh dalam wadah. Kemudian, oleskan gel ekstrak daun kembang sepatu ke seluruh rambut dan diamkan selama 30-60 menit. Lalu, bersihkan dengan menggunakan shampoo.

Shea Butter


Coba campurkan satu cangkir shea butter, dua sendok makan alpukat, jojoba oil, wheat germ oil dan satu sendok teh madu. Aduk hingga rata hingga berbentuk pasta. Oleskan ke seluruh rambut dan diamkan selama 20-30 menit. Lalu, bilas hingga bersih dan biarkan rambut kering secara alami.

Aloe Vera dan Madu


Aloe Vera memiliki fungsi untuk menumbuhkan kembali gen rambut baru. Sementara madu juga bermanfaat untuk membuat rambut lebih berkilau. Ambil satu buah daging aloe vera dan hancurkan hingga halus. Lalu, campurkan dengan satu sendok makan madu. Aplikasikan ke seluruh rambut dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, keramas seperti biasa dengan menggunakan shampo dan kondisioner.

Yogurt


Bahan alami yang satu ini bisa digunakan sebagai kondisioner setelah keramas. Pilih plain yogurt, lalu aplikasikan pada rambut secara merata sambil disisir dengan lembut. Kemudian, ikat rambutmu dan diamkan selama 30 menit hingga yogurt mengeras. Bilas menggunakan air hingga bersih.

Minyak Sayur


Setelah mencuci rambut dengan shampoo, kamu bisa melanjutkannya menggunakan kondisioner yang telah dicampur dengan dua sendok makan minyak sayur. Oleskan campuran minyak sayur tersebut mulai dari akar hingga ujung rambut sambil dipijat lembut. Kemudian, tutup rambut menggunakan handuk hangat selama 30 menit. Terakhir, bilas dengan air hingga bersih.

[dh©]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment