Friday, September 23, 2016

Sylviana Murni Resmi Dampingi Agus Yudhoyono


DUNIA HAWASylviana Murni yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur DKI Bidang  Pariwisata dan Kebudayaan. Ia berkunjung ke rumah Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang berada di Puri Cikeas.

Sylviana tiba sekitar pukul 2 siang dengan menggunakan kemeja putih bersama beberapa orang. Saat ditemui awak wartawan yang menanyakan tentang pencalonannya sebagai calon gubernur atau wakilnya enggan untuk menjawab.

Terlihat ingin menunggu kepastian dan enggan untuk berspekulasi terlebih dahulu. Dalam pertemuan Koalisi Cikeas memberikan pesan khusus terhadap pasangan bakal calon dan wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung partai PDIP.

Koalisi Cikeas telah mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Keduanya akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 untuk melawan calon dari petahana yang sebelumnya sudah mendeklarasikan diri.

Hinca Panjaitan selaku Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat memberikan penjelasan tentang pasangan yang diusung partainya. Menurutnya semua yang terlibat dalam pemilihan kepala daerah harus bersaing dengan baik.

Selain itu untuk masalah tentang cara-cara bersaing juga telah diatur dalam sebuah peraturan. Tidak hanya Demokrat yang memberikan dukungan masih ada tiga partai yang juga akan mendukung Sylviana Murni dan Agus Harimurti.

Tiga partai yang resmi mendukung adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dari ke empat partai yang memberian dukungan dapat dihitung bahwa ada 28 kursi yang duduk di DPRD DKI Jakarta.

Hinca menambahkan bahwa jumlah kursi yang ada di DPRD akan dirundingkan dengan baik. Agus dan Sylvi juga meminta izin kepada atasan untuk mundur dari kesatuan yang diikuti. Agus saat ini masih berada di TNI AD yang berstatus Perwira dan aktif sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning.

Semnetara Sylviana Murni duduk di dalam pemerintahan di DKI Jakarta. Setelah melakukan pengunduran diri keduanya segera mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Jakarta pada hari ini Jum’at 23/9/2016.

[beritasatu]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment