Wednesday, September 7, 2016

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut


Dunia Hawa - Manfaat lidah buaya untuk rambut sebagai solusi alami sangatlah beragam. Lidah buaya adalah tanaman yang luar biasa karena masalah rambut apapun, baik itu rontok maupun kering, atau masalah lainnya seperti rambut kasar dan kusut serta berketombe bisa diatasi dengan gampangnya. Perawatan rambut di salon selain mahal, produk yang dipakai juga bisa saja mengandung bahan-bahan kimia, jadi kurang aman, maka tanaman lidah buayanya langsung dijamin aman dan efektif.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut


Banyak orang mengeluh akan masalah rambut yang dihadapi, rambut rontok dan kering adalah dua masalah utama yang banyak ditemui. Tidak jarang juga kita disuruh potong rambut hanya demi menjaga supaya rambut tetap oke gara-gara kedua masalah rambut itu. Perawatan rambut di salon mungkin tergolong mahal, belum lagi kalau salonnya jauh. Dengan lidah buaya, bagi yang punya tanamannya di rumah akan lebih teruntungkan lagi.

Gel lidah buaya-lah yang memberikan segudang manfaat bagi rambut dan kulit kita karena di dalamnya diketahui ada beragam nutrisi yang nantinya akan diserap oleh rambut dan kulit kepala kita. Ada vitamin E, vitamin A, dan juga vitamin C yang ada di dalam lidah buaya selain dari mineral dan vitamin, protein, dan asam amino.

Manfaat lidah buaya untuk rambut dan cara pemakaiannya termasuk mudah didapat serta dilakukan, salah satunya seperti cara berikut

Perawatan Rambut Rontok & Kering


1. Manfaat lidah buaya untuk rambut rontok juga sangat bagus dan bisa didapatkan dengan cara yang super sederhana tanpa biaya mahal. Perlu diketahui kalau lidah buaya adalah tanaman yang punya enzim-enzim di dalamnya yang bisa menstimulasi pertumbuhan rambut. Jadi intinya, dengan menggunakan lidah buaya, pertumbuhan rambut yang kelihatannya sudah tidak mungkin akan kembali dirangsang. Beberapa resep mungkin mengharuskan kita menambahkan bahan lain ketika memakai atau membuat ramuan lidah buaya, tapi sebenarnya lidah buaya itu sendiri juga bisa dengan efektif merawat rambut kita.

2. Manfaat lidah buaya untuk rambut kering juga luar biasa karena memang lidah buaya sendiri bisa dianggap sebagai kondisioner alami untuk rambut. Rambut rusak dan kering menjadi masalah kita bersama dan dengan menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia bisa-bisa malah menjadikan rambut kita keadaannya tambah parah. Setiap helai rambut kita bisa dilembabkan dengan cara yang sangat sederhana dan efektif, karena jus lidah buayalah yang menjadi solusi terbaik dan juga paling aman untuk membuat rambut halus dan terjaga kelembabannya.

Cara untuk mengatasi kedua masalah tersebut, rambut rontok dan kering, adalah seperti di bawah ini:


• Siapkan sebatang (dua batang juga boleh tergantung dari seberapa tebal rambut kita) lidah buaya yang dalam keadaan segar.

• Cucilah sampai bersih dan dagingnya bisa diambil dengan mengupas kulitnya lebih dulu dan menghancurkan atau melumatkannya.

• Cuci rambut dengan shampo organik atau setidaknya shampo yang cocok dengan tipe rambut kita. Kulit kepala dan rambut yang bersih akan mendukung penyerapan nutrisi yang diberikan oleh lidah buaya.

• Setelah mencuci rambut tunggu sebentar. Lumatan daging lidah buaya bisa dioleskan ke rambut secara merata saat rambut kondisinya masih lembab. Tunggu setengah jam dan bilas rambut menggunakan air dingin sampai bersih tanpa mengeramasinya lagi.

• Jangan pakai hair dryer untuk mengeringkannya.

Asalkan perawatan dilakukan secara rutin maka tidak ada kata mustahil buat merasakan manfaatnya. Selama perawatan dengan lidah buaya, tidak disarankan juga untuk menggunakan hair dryer atau steam rambut supaya hasil yang didapat dari perawatan rambut alami ini lebih lebih maksimal. Setelah membaca beberapa tips dan cara perawatannya, rasakan segera manfaat lidah buaya untuk rambut.

[dh]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment