Sunday, August 25, 2019

Cara Sederhana Membersihkan Tubuh Dari Racun


#kesehatan #racuntubuh #tipsehat #hudupsehat

Dunia Hawa - Menghilangkan racun atau mengeluarkannya dari dalam tubuh adalah hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. 

Tubuh seringkali kemasukan racun sebagai akaibat dari gaya hidup yang tidak sehat atau makanan yang dikonsumsi. Selain itu, bukan tidak mungkin, racun juga seringkali masuk ke dalam tubuh melalui kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi alkohol dan kebiasaan merokok.

Zat-zat beracun tersebut bisa merusak organ-organ lunak dalam tubuh jika terus dibiarkan seperti ini. 

Selain itu, racun tersebut dapat berisiko melemahkan sistem kekebalan tubuh. Membersihkannya akan membuat tubuh menjadi lebih ringan dan lebih sehat serta sistem kekebalan tubuh akan menjadi lebih kuat.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara alami.

1.    Hindari Konsumsi Makanan Olahan

Buah, sayuran, daging tanpa lemak beserta dengan biji-bijian yang tidak diproses seharusnya menjadi makanan yang anda konsumsi. Makanan ini membantu tubuh memulihkan kembali keadaannya dari kandungan zat dalam tubuh yang dibawa oleh Junk Food yang anda konsumsi. Dengan menghindari makanan yang diproses sama artinya dengan anda memotong kelebihan lemak, kalium serta kandungan gula dan juga bahan sirup seperti fruktosa. Makanan yang tdak melalui proses akan membersihkan tubuh anda dan membuat anda merasa terjaga serta lebih waspada.

2. Air kelapa hijau

Air kelapa hijau mempunyai manfaat dalam membersihkan saluran pencernaan dan juga dapat melawan kuman, virus dan bakteri. Minum air kelapa hijau secara teratur pun bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencukupi  asupan cairan dalam tubuh.

3. Jeruk

Jeruk dapat membantu melakukan detoksifikasi pada liver. Kandungan lemon, jeruk nipis dan jeruk mengandung limonene yaitu sejenis minyak yang menetralisir senyawa pencetus kanker dalam liver. Liver yang bekerja seperti filter udara harus sering dibersihkan. Jika tidak akan tersumbat racun dan memperlemah tubuh seluruh badan akan lamban. Jadi bersihkan liver anda setiap hari dengan rajin mengkonsumsi jeruk.

Jeruk juga merupakan sumber utama vitamin C, yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jeruk juga kaya akan flavonoid, antioksidan penting yang melindungi sistem imun manusia dengan cara melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit. Minumlah minuman-minuman diatas, 10 menit sebelum Anda menyantap sarapan untuk hasil yang lebih maksimal

4. Teh Hijau / Hitam

Teh Hijau / Teh Hitam dapat membantu menghilangkan racun merkuri. Racun merkuri sering terdapat pada makanan seafood. Solusinya minum teh hijau atau hitam sebagai peneman makan seafood. Riset membuktikan teh hijau atau hitam mencegah masuk ke aliran darah hingga 92%.

Teh hijau juga  merupakan salah satu anti oksidan alami tertinggi. Mengandung polyphenol yang membantu mengontrol pembentukan glukosa dalam darah. Polyphenol menghambat pembentukan glukosa menjadi sel-sel lemak, serta mencegahnya masuk ke pusat aliran darah.

5. Yogurt

Yogurt dapat melindungi perut. Kandungan susu fermentasi yang banyak mengandung bakteri baik lactobacilus acidophilus dan lactobacilus bifidus ini meningkatkan kemampuan kolon mencegah kuman dan toksin menggandakan diri.

6. Makanan Organik

Makanlah makanan organik selama tiga hari berturut-turut dalam satu minggu. Makanan organic ini dapat menyingkirkan racun yang menempel pada usus. Hindari makanan siap saji, makanan berminyak, konsumsilah sayur mentah atau yang diproses secara singkat dan buah. Hal ini akan membuat pencernaan lebih sehat.

7. Berkeringat

Semua orang mungkin sudah tahu jika olahraga memang menyehatkan untuk tubuh, hanya saja mungkin tidak banyak yang tahu jika olahraga yang intens dapat mengelurkan racun dari dalam tubuh. Dengan berolahraga, tubuh akan mengeluarkan keringat, dari keringat inilah beberapa racun berbahaya dari dalam tubuh akan dikeluarkan melalui kulit anda. Untuk itu, mulai saat ini tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga dan mengeluarkan keringat agar racun dari dalam tubuh bisa dikeluarkan.

8. Konsumsi Banyak Air

Air dapat membilas racun yang tidak diinginkan oleh tubuh. Dengan menyimpan banyak kandungan air di dalam tubuh, anda akan mempercepat proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Selain itu, hal ini juga mampu memberikan manfaat lain, yakni seperti kulit yang lebih baik dan pinggang yang lebih ramping.

9. Hentikan Kebiasaan Merokok dan Konsumsi Alkohol

Menghentikan kebiasaan yang sudah tertanam sejak lama memang bukanlah perkara yang mudah. Namun untuk mendapatkan tubuh yang sehat hal ini akan menjadi bayaran yang mahal agar tubuh yang lebih baik tanpa racun bisa anda dapatkan. Merokok dan mengkonsumsi alkohol dapat memperburuk kinerja hati dan paru-paru yang tercemar zat berbahaya dari rokok. Untuk itu, sebaiknya segera kurangi dan hentikan kebiasaan buruk ini, agar tubuh yang sehat bisa anda dapatkan.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengeluarkan dan membersihkan racun dari dalam tubuh. Jangan biarkan racun berbahaya menumpuk dan menggerogoti tubuh serta organ dalam tubuh. Segera usir dan bersihkan dengan melakukan cara-cara di atas.

[dh]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment