Thursday, July 7, 2016

Golkar Pastikan Ahok Maju lewat Parpol usai Lebaran


Yorrys Raweyai memastikan Ahok akan maju lewat parpol.

Dunia Hawa – DPP Golkar mengatakan kalau Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipastikan bakal maju Pilkada DKI Jakarta 2017 lewat jalur parpol.

Hal itu disampaikan oleh Yorrys Raweyai yang menegaskan bahwa deklarasi Ahok bakal maju lewat jalur parpol bakal dilakukan usai lebaran.

“Bulan ini akan deklarasi", tegas Yorrys.

Yorrys juga melihat kalau partai-partai yang menjadi pendukung Ahok telah bertemu yang diantaranya adalah NasDem, Hanura dan Golkar minggu lalu. Pertemuan tersebut juga sekaligus membahas soal strategi pemenangan Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Ahok diusung oleh Parpol.
Yorrys juga meyakinkan kalau Ahok tidak bakal mampu untuk mengumpulkan suara lewat jalur independen.

“Kalau pakai perorangan mekanisme PKPU terlalu panjang dan agak rumit. Terutama soal verifikasi faktual itu loh. Sementara kalau Parpol cukup ada pengusungan, parpol tidak perlu verifikasi faktual lagi kan,” kata Yorrys.

Ahok diinginkan jadi Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 mendatang.

“Jadi kita lihat dari situ yang terbaik. Yang penting kan outputnya kan. Kita semua ingin Ahok itu jadi Gubernur DKI 2017. Ada hal-hal teknis kita bicarakan bersama kita ada titik temu itu,” jelas Yorrys.

Pada pertemuan tersebut dibahas secara teknis soal strategi pemenangan Ahok. Bukan hanya itu saja, faktor-faktor administrasi juga turut dibahas.

“Kan musti lihat aturan yang ada tentang calon petahana ini. Tentang faktor cutinya, atau banyak hal prinsip tentang perundang-undangan yang berlaku jangan sampai salah,” jelas Yorrys.

[atta pratama]/hatree]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment