Thursday, March 31, 2016

Resep Ayam Goreng Kanton Yang Halal


Dunia Hawa - Apakah Anda termasuk penikmat kuliner dari negeri China ? Siapa yang tidak kenal dengan Negara China ? Negara ini merupakan negara yang memiliki penduduk lebih dari 2 miliar yang memiliki budaya yang masih kuat. Disamping itu bukan hanya budayanya saja yang kuat, akan tetapi dari sisi kuliner disini yang memiliki banyak sekali ragam jenisnya.

Bahkan ada yang sudah akrab ditelinga Kita beberapa kuliner khas negara tirai bambu ini yang sudah enak di lidah orang Indonesia.

Banyak sekali orang-orang yang menjajakan makanan khas china ini dimulai dari pinggir jalan dengan menggunakan gerobak, dari rumah makan sederhana sampai ke restoran yang mewah dengan banyak menghadirkan aneka resep masakan China. Harga yang ditawarkan sangat beragam, dimulai dari yang termurah dan sampai dengan yang termahal.

Akan tetapi yang menjadi ciri tersendiri dari makanan China ini yaitu hampir semua masakan China banyak digemari dari kalangan orang manapun.

Disini akan disajikan salah satu resep masakan China untuk Anda. Sehingga jika Anda ingin membelinya, Anda sudah tahu bahwa resep ini merupakan resep yang unik dan dicoba, atau bahkan jika Anda yang gemar memasak, cukup ikuti tutorial di bawah ini sehingga Anda secara tidak langsung bisa membuat resep masakan khas negara tirai bambu ini.

Anda tertarik untuk mencobanya ? disini akan disajikan resep yang sangat populer yaitu ayam goreng Kanton. dipilihnya resep ini karena ayam sendiri sudah termasuk makanan khalayak masyarakat banyak. silahkan ikuti cara pembuatannya dibawah ini :

Bahan-bahan pembuatan ayam goreng Kanton :
– 1 ekor ayam utuh dengan berat antara 1 sampai dengan 1,25 kg.
– 1 liter minyak kacang
– 3 liter kaldu ayam
– garam secukupnya
– kecap manis secukupnya
– merica secukupnya

Bahan-bahan pembuatan saus pelengkap :
– 10 gram bawang putih kemudian dicincang halus
– 2 sendok makan kacang hitam kalengan lalu dibersihkan kemudian dicampur dengan gambar
– 4 sendok makan saus tomat
– minyak kacang secukupnya
– gula secukupnya

Cara pembuatan ayam goreng :
– ayam yang utuh di beri garam dengan cara dilumuri, ditambahkan kecap asin dan merica lalu biarkan kondisi seperti itu kurang lebih 15 menit
– ayam tersebut direbus didalam air dan kaldu ayam dalam kondisi air yang mendidih dan diamkan seperti itu kurang lebih 30 menit
– setelah 30 menit, angkat rebusan daging ayam tadi lalu ayam tersebut digantung untuk mengurangi cairan-cairan yang ada di dalam badan ayam dan tiriskan kurang lebih selama 1 sampai dengan 2 jam.
– minyak sayur dipanaskan sampai keadaan minyak tersebut berwarna coklat keemasan
– ayam yang tadi ditiriskan lalu di iris tipis-tipis dengan jumlah kurang lebih 12 bagian saja
– ayam goreng klanton siap dihidangkan dengan nasi putih

cara pembuatan saus :
– minyak dipanaskan terlebih dahulu
– bawang putih yang sudah dicincang tadi dimasukkan kedalam minyak panas lalu aduk hingga merata sampai wangi dan berwarna kecoklatan.
– kacang hitam yang sebelumnya sudah diberi garam dimasukkan kedalam wajan ditambahkan dengan saus tomat dan aduk sampai merata, tunggu sampai keadaan medidih
– tambahkan secukupnya gula dan penyedap rasa sesuai dengan selera Anda
– saus siap dihidangkan sebagai pelengkap menu utama ayam goreng klanton

Ya, itulah resep masakan China ayam goreng kanton yang patut dicoba sebagai menu hari ini untuk keluarga Anda

[redep dapur ibu]






Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment