Wednesday, November 7, 2012

"Nail Gel" Tahan Lama dan Tidak Merusak Kuku



  Saat ini hal yang sedang menjadi tren dalam dunia kecantikan adalah nail gel. Yakni manicure dengan menggunakan nail gel colour yang menjanjikan banyak keuntungan. Cepat kering dan bertahan hingga tiga minggu tanpa menggompal.

Nail gel merupakan suatu terobosan baru dalam dunia manicure dan pedicure. Kuku Anda akan di cat dengan menggunakan cat kuku yang terbuat dari gel. Setelah itu, di jari-jari tangan yang sudah di cat tersebut akan di sinari oleh UV untuk menghasilkan warna mengkilap yang tahan lama. Proses penyinarannya pun hanya memakan waktu 30 detik.

Nail gel sangat populer di tempat saya berasal. Sebab Anda tak perlu menghabiskan waktu lama menunggu cat kuku kering. Hasilnya pun bertahan tiga minggu tanpa gompal. Anda pun bisa melakukna kegiatan segera tanpa khawatir hasil polesan warnanya rusak,” ujar Joey Brown, Manucurist asal California, dalam acara Workshop OPI "Skyfall 007 Collection" with Joey Brown, Plaza Bapindo. 


Pakar kecantikan kuku yang sudah 21 tahun bekerja dengan OPI ini pun mendemostrasikan pengerjaan nail gel di acara tersebut. “Saya tak menyarankan untuk memotong kultikula. "Tapi sebelum mengoleskan nail gel tangan harus bersih dan oleskan pelembab kultikula untuk mendoronya ke dalam. Nail gel tidak dibuat untuk dioleskan di atas kulit. Hasilnya harus diaplikasikan di atas kuku,” sarannya.

Setelah kuku dibersihkan dan kuku serta kultikula dirapikan, langkah berikutnya adalah menggunakan base coat. “Anda harus menggunakan base coat serapi mungkin. Karena cat kuku akan menempel mengikuti base coat,” ujar Joey yang dalam acara ini juga mendemonstrasikan aplikasi nail gel dengan koleksi warna terbaru OPI, yang dipakai dalam film James Bond terbaru.

Setelah itu, baru dioleskan cat kuku dua lapis dan top coat. Untuk hasil akhir yang tahan lama kuku akan disinari UV. “Keuntungan nail gel selain cepat dan tahan lama. Dapat membuat kuku Anda kuat dan ia tak akan merusak kuku seperti cat kuku lain. Kuku Anda berada di bawah lapisan gel akan tetap sehat dan terlindung.
sumber : 
 

Artikel Terkait