Thursday, October 11, 2012

Scrub Beras Bikin Kulit Lebih Berkilau


Scrub merupakan salah satu produk perawatan kecantikan yang biasa digunakan untuk menjaga kebersihan dan kecantikan. Tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan ini karena scrub bisa dibuat sendiri dari bahan-bahan rumah tangga, misalnya beras.
Beras dikenal memiliki banyak bahan aktif untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Scrub yang terbuat dari beras merupakan produk kecantikan yang efektif dan ideal untuk membersihkan, dan mengelupas sel-sel kulit mati. Ada beberapa jenis scrub dari beras yang bisa membantu merawat kulit Anda. 

4 Ide Segar Riasan Bibir 

1. Scrub beras dan madu
Madu dikenal memiliki banyak antioksidan dan bermanfaat untuk kulit. Tidak hanya melembabkan kulit, namun juga membantu mengelupas kulit mati, menyegarkan kulit, dan membuatnya lebih bercahaya. Rendam beras beberapa waktu sampai agak lembek, kemudian haluskan sampai membentuk pasta. Tambahkan beberapa tetes madu ke dalamnya. Scrub ini juga efektif untuk mengobati jerawat dan kulit terbakar.

2. Scrub tepung beras dan baking soda

Scrub
ini sangat efektif untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Gunakan scrub ini dua kali seminggu. Haluskan beras sampai membentuk tepung, kemudian tambahkan sedikit baking soda dan beberapa tetes madu. Buatlah pasta dan gunakan pada wajah dengan gerakan melingkar sambil digosok perlahan selama satu menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

3. Scrub tomat dan beras

Tomat bisa membantu Anda mengatasi masalah jerawat dan komedo. Untuk membuatnya, rendam beras dalam air selama 10-20 menit. Kemudian haluskan tomat dan beras menjadi pasta. Gunakan scrub ini pada wajah, terutama pada bagian atas hidung untuk mengangkat sel kulit mati.

4. Scrub beras dan gula

Gula merupakan scrub yang efektif, yang mampu melawan jerawat dan meremajakan kulit. Haluskan gula dan beras bersama-sama, kemudian tambahkan yogurt ke dalamnya. Gunakan scrub ini pada wajah dan leher untuk membantu melembabkan dan mengelupaskan kulit mati.

5. Scrub beras, susu, cuka apel

Haluskan beras dalam sebuah mangkuk kecil, kemudian tambahkan dua tetes cuka apel dan 4-5 tetes susu. Buatlah menjadi adonan pasta, lalu oleskan pada wajah dan leher selama 1-2 menit dan biarkan mengering. Kemudian cucilah dengan air dingin untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.


Sumber: boldsky

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment