Translate

Paling Populer

Saturday, September 22, 2012

Tanaman Obat Tradisional untuk Keputihan


Wanita umumnya suka yang berlabel putih, tapi si "Putih" yang satu ini memang tidak disukai oleh wanita, yaitu keputihan. Keputihan memang selalu menjadi momok yang sangat mengganggu bagi setiap wanita. Keputihan bisa dialami oleh wanita yang sudah menikah atau pun belum menikah.


Keputihan pada seorang wanita disebabkan oleh peradangan pada organ kewanitaan dan juga gangguan pada hormonal estrogen. Keputihan ini disertai rasa gatal pada organ kewanitaan dan berbau tidak sedap.
Untuk mengobati keputihan, ada beberapa obat tradisional atau tanaman obat yang tepat yang bisa Anda gunakan:

* Daun Sirih
Bahan:
- Daun Sirih 10 lembar
Cara membuatnya: Rebus daun sirih dengan 250 ml, kemudian gunakan air rebusannya untuk membasuh bagian kewanitaan Anda.

* Kulit Delima
Bahan:
- Kulit Delima Kering 30 gram
- Sambiloto 30 gram
Cara membuatnya: Semua bahan dicuci bersih, rebus dengan 600 ml air sampai tersisa 300 ml. Minum airnya selagi hangat secara teratur 2 kali sehari.

* Lidah Buaya
Bahan:
- Lidah Buaya secukupnya
- Sambiloto 30 gram
Cara membuatnya: Kupas kulit lidah buaya, kemudian di blender, setelah itu direbus dengan sambiloto dan tambahakan air secukupnya. Minum airnya secara teratur. Selain itu air rebusan juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian kewanitaan.

* Sambiloto
Bahan:
- Sambiloto 15 gram
- Bunga Jengger Ayam Kering 15 gram
- Daun Iler Segar 10 lembar
Cara membuatnya: Semua bahan direbus dengan 600ml air sampai tersisa 200 ml. Saring, kemudian diminum sebelum makan, ampasnya bisa direbus sekali lagi untuk diminum pada sore hari.

sumber : obat tradisional

buka juga yang ini :